Pedagang Pasar Ungkap Harga Bahan Pokok Pasca Kenaikan Harga BBM Subsidi

Advenia Elisabeth
Pantauan harga bahan pokok di pasar pasca kenaikan harga BBM subsidi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sudaryono menuturkan, harga sejumlah bahan pokok terpantau naik, meski tak terlalu signifikan.

Dia mencontohkan beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga yakni beras. Namun menurut dia lonjakan harga yang terjadi pada komoditas ini relatif rendah dikarenakan biaya logistik yang naik imbas kenaikan harga BBM

"Kalaupun ada kenaikan, tentu proporsional. Kalau kita dapat sedikit lebih mahal, ya kita jualnya juga sedikit lebih mahal jadi proporsional saja. Kita tidak ingin jadi bagian yang ingin memperkeruh suasana di tengah kesulitan rakyat," katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (5/9/2022).

APPSI memantau pergerakan harga bahan pokok sejak pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (3/9/2022) lalu. Berdasarkan pantauan itu, hampir semua bahan pokok di pasar belum mengalami lonjakan harga yang berarti.

"Kita sedang pantau. Tentu yang kita pantau adalah 11 atau 12 bahan pokok penting. Sampai hari kedua setelah BBM dinaikkan pantauan kita belum ada lonjakan drastis," tutur Sudaryono.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network