Mobil Terjun Bebas ke Laut di Klandasan Balikpapan, Satu Korban Ditemukan Meninggal Dunia

Mukmin Azis
Tim SAR Balikpapan saat berupaya mengevakuasi mobil korban yang terjun ke laut di perairan Klandasan Balikpapan. (Foto: iNewsTV/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Sebuah mobil terjun bebas ke laut di perairan Klandasan Balikpapan Kota Senin (2/1/2023) pukul 5.30 Wita pagi. Satu korban ditemukan tewas, belum diketahui pasti penyebab mobil tersebut mendadak terjun ke laut. 

Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI Polri serta unsur relawan bergerak cepat melakukan evakuasi mobil honda jazz dengan nomor polisi KT 1720 LO. 

Dari keterangan Asikin warga RT 01 sebelumnya terdengar hantaman keras di tembok rumahnya sehingga mengakibatkan tembok jebol. 

"Cucu saya mendengar gemuruh dia kaget, Awalnya nggak tahu itu apa lalu dia bangunkan saya, lalu saya keluar liat tembok jebol. Saya cari tahu ke tetangga sekitar kebetulan ada kafe saya tanya pelakunya siapa katanya mobil warna merah," kata Asikin. 

Sementara itu, Kepala Basarnas Balikpapan Melkianus Kotta menerangkan pihaknya menerjunkan satu regu tim selam untuk mengevakuasi korban dari dalam mobil. 

Satu jam melakukan evakuasi tim SAR berhasil mengeluarkan korban berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jenasah korban saat ini telah dievakuasi menuju rumah sakit Bhayangkara Balikpapan. Identitas korban diketahui berinisial MF (24) asal Bogor.  

"Kami melaporkan, jadi informasi ini kami terima itu pada jam 05.30 wita, bahwa ada satu mobil tercebur kemudian saat kami terima informasi, kami menurunkan satu tim penyelam itu ada 4 orang, untuk melakukan penyelaman, setelah dilakukan penyelaman jarak kurang lebih sekitar 20 meter dari daratan itu ditemukan, satu korban, iya setelah mreka proses penyelaman itu hanya ditemukan satu korban, satu orang, ya tadi pada pukul 06.11 korban setelah ditemukan di evakuasi ke rumah sakit bhayangkara sementara ini masih ditangani pihak kepolisian, " terang Melkianus. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab mobil naas tersebut terjun bebas ke laut. Kepolisian Polresta Balikpapan hingga kini masih melakukan penyelidikan. 

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network