RCTI Siarkan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024

Abdul Haris
Timnas Indonesia U-23 vs Guinea akan disiarkan langsung RCTI. (Foto: PSSI)

CLAIREFONTAINE, iNewsBalikpapan.id – Duel Timnas Indonesia vs Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024 akan disiarkan langsung RCTI

Ini menjadi perjuangan terakhir Garuda Muda untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024. Setelah gagal finis di tiga besar Piala Asia U-23 2024, Indonesia harus memperjuangkan nasibnya melalui playoff kontra Timnas Guinea U-23 yang merupakan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. 

Duel Indonesia vs Guinea tersebut akan digelar di INF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB. Sayang, FIFA memutuskan pertandingan ini digelar tertutup dengan alasan keamanan. 

Meski begitu, pecinta sepak bola Tanah Air tak perlu khawatir. Pasalnya, pertandingan ini akhirnya bisa disaksikan secara langsung melalui RCTI. 

“Kesempatan terakhir King Indo menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mumpung tanggal merah kita full dukung KING INDO GUYS!! Saksikan Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei pukul 18.00 WIB LIVE hanya di RCTI,” tulis RCTI di akun Instagram @rctisports dan @officialrcti, Senin (6/5/2024). 


Laga playoff Olimpiade Paris 2024 Indonesia U-23 vs Guinea disiarkan RCTI.(Foto: IG RCTI)

Jelang laga ini, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dihadapkan dengan berbagai masalah pelik. Mulai dari keletihan para pemain, arsitek asal Korea Selatan itu juga kehilangan sejumlah pilarnya. 

Kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena menerima kartu merah saat Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Dia masih harus menjalani sanksi dua laga. 

Justin Hubner pun terancam tak bisa tampil. Pasalnya, dia sudah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka. Hingga saat ini, PSSI masih terus berusaha melobi klub Jepang tersebut untuk bisa mengizinkan sang pemain kembali ke Timnas Indonesia U-23. 

Bukan hanya Justin Hubner, PSSI juga terus membujuk Ipswich Town untuk melepas Elkan Baggott untuk bisa memperkuat Garuda Muda kontra Guinea. 

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network