BNPP Sukses Gelar Pameran Alutsista di Gerbangdutas 2024

Vitrianda Hilba Siregar
BNPPmenggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dalam rangkaian acara Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2024 di Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (27/8/2024). Foto: Ist

PONTIANAK, iNewsBalikpapan.id  - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) berhasil menyedot perhatian masyarakat dengan menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dalam rangkaian acara Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2024 di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2024).

Pameran yang menampilkan berbagai jenis senjata dan kendaraan tempur seperti Tank AMX, Panser Anoa, dan Komodo, berhasil memikat ratusan pelajar dan warga. Mereka antusias menyaksikan langsung kehebatan alutsista buatan dalam negeri yang turut meningkatkan rasa bangga terhadap produk Indonesia.

Pemeran alutsista di Gerbangdutas Tahun 2024 masih berlangsung hingga Rabu (28/8/2024) besok. Selain Alutsista, pameran juga diisi dengan produk unggulan dari sejumlah Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari beberapa wilayah di kawasan perbatasan negara. 

Kegiatan tersebut dimeriahkan beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dari TNI dan Polri yakni senjata dan kendaraan alat tempur.  

Senjata SMB M2 QCB, SNP S0 Minim, SPR 2 Pindad, pelontar mortir 81 MM SB, pelontar 60 comando Pindad, pelontar mortir 60 MM long range tampela dan masih banyak senjata tempur lainnya turut dipamerkan.

Sedangkan kendaraan tempur yang 'mejeng' di depan Kantor Gubernur Kalbar tersebut antara lain Tank AMX, Panser Tempur Anoa, Panser Tempur Komodo. 

Danang, seorang pelajar SMA, mengaku sangat terkesan dengan Panser Anoa yang telah diekspor ke berbagai negara. "Saya merasa bangga sebagai warga negara Indonesia memiliki alutsista sebagus ini," ungkapnya.

Sementara itu, Joko, seorang warga Pontianak, berharap pameran serupa dapat digelar lebih sering. "Acara ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan alutsista kepada masyarakat, sekaligus memberikan ruang bagi UMKM untuk mempromosikan produknya," ujarnya.

Selain pameran alutsista, kegiatan Gerbangdutas 2024 juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti pelayanan kesehatan ibu dan anak. Pameran ini akan berlangsung hingga Rabu (28/8/2024).

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network