Australia Hajar China 3-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Andhika Khoirul Huda
Australia kalahkan China 3-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (Foto: Socceroos)

ADELAIDE, iNewsBalikpapan.id – Timnas Australia menang comeback 3-1 atas China pada matchday ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Adelaide Oval, Kamis (10/10/2024) sore WIB. Itu kemenangan perdana Harry Souttar dan kolega di fase ini.

Dengan hasil tersebut, Australia sementara naik ke peringkat tiga klasemen sementara Grup C dengan torehan empat poin. Mereka melangkahi Bahrain dan Indonesia yang baru akan memainkan laga ketiga malam nanti.

Australia mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Mereka menguasai bola lebih banyak, tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang.

Namun, pada menit 20, China malah bisa mencuri gol pembuka lewat Xie Wenneng. Sebuah umpan terobosan dari lini tengah berhasil diselesaikannya dengan tendangan yang apik.

Tertinggal satu gol, Socceroos -julukan Australia- semakin gencar menyerang. Pada menit 25, Nestory Irankunda melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh tetapi masih belum tepat sasaran.

Sembilan menit kemudian, gantian Craig Goodwin yang menebar ancaman di lini pertahanan China, namun sepakannya mengarah tepat ke pelukan Wang Dalei. Di sisi lain, China terus memanfaatkan serangan balik cepat untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Terus menekan, Australia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 45+3 lewat tandukan Lewis Miller yang menyambar umpan dari tendangan bebas. Alhasil, skor imbang mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, China mendapatkan peluang berbahaya pada menit 50. Behram Abduweli lepas dari penjagaan dan melepaskan tendangan keras, tetapi masih menyamping di sisi kanan gawang.

Dua menit kemudian, Australia berhasil berbalik unggul 2-1. Kali ini, giliran Craig Goodwin yang mencetak gol indah dari tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya yang mengarahkan bola ke pojok gawang.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network