Citilink Gagal Mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu, Ini Penyebabnya

Demon Fajri
Pesawat Citilink gagal mendarat di Bandara Fatmawati-Soekarno, Bengkulu akibat cuaca buruk. Foto: Dok

BENGKULU, iNews.id - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-990 gagal mendarat di Bandara Fatmawati-Soekarno, Bengkulu akibat cuaca buruk, Selasa (7/6/2022).  Maskapai dengan jumlah penumpang 124 orang itu seharusnya mendarat di Bandara Fatmawati pada pukul 17.20 WIB.  Namun, maskapai tersebut mengalihkan penerbangan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, dikarenakan bad weather atau cuaca buruk.

Executive General Manager (EGM), Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II (Persero), Heru Karyadi mengatakan, maskapai Citilink yang mengalihkan penerbangan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan akan mendarat di Bandara Fatmawati - Soekarno, pada pukul 19.55 WIB.

"Maskapai Citilink mengalihkan penerbangan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, dikarenakan bad weather. Diperkirakan akan mendarat di Bengkulu pukul 19.55 WIB, kemudian kembali Bandara Soekarno - Hatta," kata Heru, saat dikonfirmasi, Selasa (7/6/2022), malam.

 Untuk penumpang maskapai Citilink dari Bandara Fatmawati - Soekarno tujuan Bandara Soekarno - Hatta, kata Heru, delay tidak kurang dari 2 jam.  Di mana, kata Heru, jumlah penumpang maskapai dari Bengkulu tujuan Bandara Soekarno - Hatta, 105 orang penumpang.

 "Untuk penumpang dari Bandara Fatmawati - Soekarno tujuan Bandara Soekarno - Hatta, delay," kata Heru.  

 

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network