get app
inews
Aa Read Next : Kelistrikan di IKN, Dirjen Gatik Pastikan Progres Berjalan Lancar

Menyelam Mencari Udang, Warga Penajam Hilang Diterkam Buaya

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:51 WIB
header img
Warga sekitar berupaya melakukan upaya pencarian korban di sekitar sungai Lop, Penajam Paser Utara. Foto: Istimewa

Penajam Paser Utara, iNews.id- Seorang warga dilaporkan hilang diterkam buaya di Muara Sungai Lop di Kelurahan Mentawir Kecamatan Sepaku kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Selasa (14/6/2022) pukul 11.00 Wita.

Usai diterkam, rekan korban sempat menyaksikan tubuh korban berada di mulut buaya.

Korban diketahui bernama Kamarudin (37) warga Desa Binuang Kecamatan Sepaku di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur. 

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PPU Marjani membenarkan adanya laporan tersebut.

“Benar kami telah menerima laporan dan keluarganya, jika korban bernama Kamarudin hilang diduga kuat telah diterkam buaya di muara Sungai Mentawir,” katanya.

Informasi yang diperoleh, korban diterkam saat tengah menyelam mencari udang untuk umpan pancing. Korban mencari umpan dengan cara menyelam di area pantai wilayah muara Sungai Lop.

10 menit hilang dari permukaan, rekan korban melihat seekor buaya muncul ke permukaan dengan tubuh korban berada di mulutnya.

"Korban tidak muncul-muncul lagi saat menyelam itu dan diduga menghilang diterkam buaya. Rekan-rekan korban berupaya melakukan pencarian tapi tidak ada hasil, tapi sekitaran 10 menit terihat tubuh korban ada bersama buaya itu, " bebernya.

“Saat ini upaya pencarian sudah dilakukan oleh keluarga dan warga di sekitar lokasi pencarian termasuk anggota Pos DPP di Mentawir. Rencananya pencarian kembali dilakukan bersama BPBD dan instansi terkait, kami juga bakal didirikan pos komando sekitar lokasi,” tutup Marjani.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut