get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Bakal Buka Formasi CPNS Khusus Putra-Putri Kalimantan 

Gubernur Kaltim Singgung Peran Masyarakat Mengawal Pembangunan IKN

Senin, 20 Juni 2022 | 19:30 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor ajak masyarakat untuk memelihara kebersamaan guna mewujudkan pembangunan IKN. Foto: Istimewa

BALIKPAPAN, iNews.id – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menilai pentingnya soliditas masyarakat dalam mengkawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Untuk itu, Ia mengharapkan kesadaran memelihara ideologi kebangsaan di tengah keragaman masyarakat dapat terus terbangun.

"Sangat penting upaya mengembangkan kesadaran dan kebangsaan dalam memelihara keutuhan ini. Memelihara ideologi untuk diri kita sendiri dan menjaga keanekaragaman kita agar bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya di sela pelatihan penguatan ketahanan nasional oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia di Balikpapan, Senin (20/6). 

Sebab, menurutnya Kaltim terdiri dari berbagai kelompok masyarakat. Sehingga perlu adanya kesadaran bersama dalam membangun daerah, tak terkecuali IKN Nusantara yang telah diputuskan dipindah ke wilayah Kaltim.

“Kan kalau tidak ada kebersamaan, nggak ada pembangunan itu, kacau nanti," sambungnya didampingi Gubernur Lemhanas RI Andi Widjajanto

Pada kesempatan itu, Isran juga menyinggung peran media dalam menjaga dan memelihara kondusifitas jalannya pembangunan. 

"Apalagi wartawan. Jangan gosok-gosok, tukang kipas. Penting itu wartawan. Kalau yang hoax-hoax bukan wartawan ya” guraunya. 

Tak luput Ia mengapresiasi kegiatan yang digagas Lemhanas tersebut. Bagi Isran kegiatan ini akan sangat membantu program Pemerintah dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia berjiwa kebangsaan tinggi serta ideologi yang baik.

“Saya merasa terbantu di dalam membangun kebersamaan di Kaltim,” tuntasnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut