get app
inews
Aa Read Next : Hasil Lengkap Grup G Piala Dunia 2022: Swiss Lolos Ke 16 Besar, Brasil Kalah Tapi Puncaki Klasemen

Jam Tangan Richard Mille Tertipis di Dunia, Harganya Rp28 Miliar

Minggu, 10 Juli 2022 | 11:40 WIB
header img
Jam tangan mewah asal Swiss, Richard Mille meluncurkan jam tangan mekanis tertipis di dunia seharga Rp28 miliar. (Foto: TechSpot)

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan jam tangan mewah asal Swiss, Richard Mille baru saja mengungkap apa yang diklaimnya sebagai jam tangan mekanis tertipis di dunia. Jam tangan ini diberi nama RM UP-01 Ferrari.

Dilansir dari TechSpot, Jumat (8/7/2022), jam tangan hanya berukuran 1,75 mm dari dial ke caseback. Ukurannya ini sedikit mengungguli pemegang rekor sebelumnya Bulgari dan Octo Finissimo.

Saking tipisnya jam tangan mekanis ini, enam unit jam RM UP-01 Ferrari yang ditumpuk pun belum bisa mengalahkan ketebalan satu unit Apple Watch. Di mana Apple Wtach sendiri ketebalannya mencapai 10,7 mm.

Jam tangan mekanis terbaru Richard Mille membawa pelat dasar 90 persen titanium, 6 persen aluminium, dan 4 persen vanadium. Kombinasi material ini memungkinkannya memiliki ketahanan luar biasa.

Bagi yang belum tahu, material ini sering digunakan di peralatan luar angkasa. Disebutkan jam tangan mampu menahan akselerasi lebih dari 5.000 G dan tahan air hingga 10 meter.

Mekanisme jam dikembangkan bersama dengan Audemars Piguet Renaud & Papi. Richard Mille juga berkolaborasi dengan Ferrari dalam proyek ini dan menghabiskan 6.000 jam untuk pengembangan di laboratorium.

Bagaimana tertarik? Catat, jam Richard Mille RM UP-01 Ferrari hanya teraedia 150 unit di dunia. Adapun harganya mencapai 1.888.000 dolar AS atau sekitar Rp28,2 miliar.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut