get app
inews
Aa Read Next : Anak-Anak Gaza Makan Baterai dan Koin karena Dikira Permen, Alami Kelaparan Ekstrem

Israel Akui Gunakan Drone Serang Gaza

Kamis, 21 Juli 2022 | 07:33 WIB
header img
Militer Israel mengonfirmasi menggunakan drone dalam melancarkan serangan. (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Militer Israel mengonfirmasi salah satu rahasia terburuknya. Untuk pertama kali, mereka secara terbuka mengaku menggunakan drone dalam melancarkan serangan. 

Pernyataan ini disampaikan militer Israel pada Rabu (20/7/2022). Mereka berpendapat, mengakui telah menggunakan drone tak menimbulkan risiko keamanan. 

Dilansir dari ABC News, Israel merupakan pemimpin dunia dalam teknologi UAV. Namun hingga Rabu kemarin, sensor militer melarang konfirmasi resmi penggunaan drone penyerang.

Dalam sebuah pernyataan, kantor sensor mengaku setelah peninjauan panjang sebelum mengakui telah menggunakan drone penyerang.

“Tidak ada larangan untuk mempublikasikan penggunaan drone penyerang sebagai bagian dari kegiatan operasional militer Israel,” katanya.

Sebagai informasi, kelompok hak asasi manusia dan media internasional melaporkan Israel telah menggunakan drone untuk menyerang sasaran di Gaza. Hal itu dilakukan selama lebih dari satu dekade. 

Para ahli mengatakan senjata dapat diidentifikasi berdasarkan ledakan. Serangan drone menghasilkan ledakan yang jauh lebih kecil daripada serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tempur. 

Selain itu juga ada suara dengung pesawat tak berawak yang terbang di atas.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut