Logo Network
Network

Viral! Siswa Praktik Pasang Kondom di Sekolah, Cara Dini Edukasi Seks Aman

Umaya Khusniah
.
Kamis, 21 Juli 2022 | 13:32 WIB
Viral! Siswa Praktik Pasang Kondom di Sekolah, Cara Dini Edukasi Seks Aman
Sekolah di Sarawak, Malaysia mengajarkan siswa laki-lakinya memasang kondom. (Foto: World of Buzz/TikTok)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Video sejumlah siswa laki-laki memasang kondom viral di media sosial. Video tersebut adalah rekaman kegiatan praktik siswa sebuah sekolah di Sarawak, Malaysia. Hal itu merupakan bagian dari pendidikan tentang seks yang aman. 

Dilansir dari World of Buzz pada Kamis (21/7/2022), video tersebut dibagikan oleh akun @kimgiejie dengan judul, “Untuk pendidikan seks ????”. Video tersebut juga menampilkan sekelompok anak sekolah yang diajari cara memasang kondom ke benda berbentuk penis.

Saat guru di depan memberikan bimbingan, para siswa terlihat menatap dengan seksama. Setelah seorang anak berhasil menempelkan kondom ke benda itu, dia langsung pergi sambil berjabat tangan. Entah dia senang atau justru jijik.

Sejak pertama diunggah di media TikTok, video itu telah ditonton lebih dari 280.600 kali dan mendapat 21.100 suka. Video itu juga diposting ulang di Twitter. 

Video itu pun menuai banyak komentar dari netizen. Mereka memuji sekolah atas inisiatif tersebut.

“Memalukan, tapi setidaknya mereka belajar. Perkembangan yang baik!" kata seseorang. 

"Bagus! Pencegahan terhadap bahaya yang lebih besar. Kami tidak bisa mengekang mereka dari rekreasi, jadi kami mencegah mereka berkembang biak,” kata yang lain.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini