get app
inews
Aa Read Next : Kelistrikan di IKN, Dirjen Gatik Pastikan Progres Berjalan Lancar

Proyek Kantor Sekretariat Presiden dan Jalan Tol IKN Masuk Tahap Lelang, Segini Nilai HPS-nya

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:56 WIB
header img
Proyek pembangunan kawasan inti pusat pemerintahan di IKN Nusantara mulai masuk tahap lelang. Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNews.id - Lelang pembangunan Kantor Sekretariat Presiden dan jalan tol di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dibuka.  Mengutip data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), lelang pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan jalan tol akses menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) berjumlah Rp4,9 tirliun.

Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di Kawasan Istana Kepresidenan memiliki kode tender 80752064, dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) senilai Rp1,4 triliun. Jenis pekerjaan dari tender tersebut adalah konstruksi, dengan metode pengadaan Tender - Prakualifikasi Dua File - Sistem Nilai, mengunakan APBN Tahun Anggaran 2022.

Adapun lokasi pengerjaan proyek di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur. Sejak dibuat 7 Juli 2022, sudah ada 182 peserta yang mengikuti tender kategori klasifikasi usaha besar tersebut.

Selain itu, Lelang paket pengerjaan jalan tol IKN Segmen Karangjoang - KKT Kariangau diberikan HPS sebesar Rp3,5 tirliun dengan jenis pekerjaan konstruksi.

Pengerjaan paket Jalan Tol ini menggunakan APBN tahun anggaran 2022. Lokasi proyek terletak di kota Balikpapan, yang menjadi salah satu akses untuk masuk ke kawasan IKN Nusantara.

Sejak dibuat tanggal 13 Juli 2022, sudah ada 121 peserta tender. Kode tender proyek tersebut adalah 80779064. 

"Peserta yang melakukan Kerja Sama Operasi (KSO) maka jumlah anggota KSO dapat dilakukan dengan batasan paling banyak 5 perusahaan dalam 1 kerja sama operasi, peserta yang berbadan usaha harus memiliki Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)," tulis pengumuman tersebut, dikutip Sabtu, (23/7/2022).

Masih dari situs tadi, jika tidak ada perubahan penandatangan kontrak proyek tol dijadwalkan dilaksanakan 1 September 2022 mendatang. Sedangkan untuk pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara pada 6 Oktober 2022.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut