get app
inews
Aa Read Next : Perahu Ketinting Tersedot Kapal Tongkang di Sungai Mahakam, 1 ABK Hilang

ABK Tug Boat Blue Dragon 12 Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Senin, 25 Juli 2022 | 16:34 WIB
header img
Penyelam Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas II A Balikpapan melakukan pencarian ABK Tug Boat Blue Dragon 12 di perairan Mentawir, Penajam Paser Utara. Foto: dok. KPP Balikpapan

SEPAKU, iNews.id - Anak buah kapal (ABK) Erol Samallo yang terkurung dalam tug boat Blue Dragon 12 akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR gabungan menemukan jasad korban pada Senin (25/7/2022) sekitar pukul 11.45 Wita. 

Penemuan korban setelah tim SAR melanjutkan upaya pencarian dengan cara menyelam di sekitar lokasi Blue Dragon 12 tenggelam di perairan Semoi, Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser.

Dalam operasi pencarian hari ke tiga, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas II A Balikpapan menerjunkan satu regu penyelam. Saat ditemukan, jasad korban masih berada dalam kapal.

"Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan menggunakan Ambulance, " ujar Kasi Ops KPP Kelas IIA Balikpapan, Basri.

Tug boat Blue Dragon 12 mengalami insiden pada Sabtu (23/7/2022) sore. Saat itu, mendadak muncul asap tebal dari arah tug boat yang selanjutnya kapal perlahan tenggelam.

Peristiwa tersebut terekam dalam video amatir yang kemudian beredar melalui sosial media.

Menurut keterangan yang dihimpun Kepolisian, tug boat sedang mengantre untuk memuat batu bara. Namun belum sempat melakukan loading, insiden kemudian terjadi.

Dari 12 penumpang termasuk kru kapal, 11 di antaranya berhasil dievakuasi. 7 orang dinyatakan  selamat, sementara 4 lagi mengalami luka dan cedera ringan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut