get app
inews
Aa Read Next : 11 Pekerja Proyek IKN Diamankan Satgas Nusantara Polda Kaltim, Kedapatan Kerja Bawa Miras

Puluhan Orang Tewas Gegara Tenggak Miras Palsu

Selasa, 26 Juli 2022 | 14:34 WIB
header img
Puluhan orang tewas gegara minum miras palsu. (Foto: ilustrasi)

NEW DELHI, iNews.id – Sedikitnya 26 orang tewas usai menenggak minuman keras (miras) palsu di Negara Bagian GujaratIndia, awal pekan ini. Tak hanya itu, puluhan korban lainnya dirawat di rumah sakit.

Pihak berwenang di Gujarat kini sedang menyelidiki kasus itu. Menurut informasi awal yang diungkapkan pejabat setempat, Selasa (26/7/2022), sedikitnya 26 orang tewas dan lebih dari 30 orang masuk RS setelah meminum miras palsu itu. 

Reuters melansir, penjualan dan konsumsi alkohol dilarang di Gujarat, yang juga menjadi daerah asal Perdana Menteri India, Narendra Modi itu. Di negara bagian itu, hanya orang-orang yang memiliki izin khusus yang dikeluarkan pemerintah yang dapat mengonsumsi minuman keras.

Insiden kematian massal akibat menenggak miras palsu itu terjadi di dua distrik di Gujarat pada Senin (25/7/2022) kemarin. “Kami telah menangani insiden itu dengan sangat serius dan penyelidikan yang terperinci telah diluncurkan,” ujar Menteri Dalam Negeri Gujarat, Raj Kumar.

Kematian akibat konsumsi minuman beralkohol yang diproduksi secara ilegal—yang di India lebih populer disebut hooch atau miras kampung—sudah lumrah terjadi di negara itu. Hanya sedikit penenggak miras di India yang mampu membeli minuman keras bermerek. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut