Logo Network
Network

Duh! Pasca Laga Bhayangkara vs Persib Bandung, 1.004 Kursi Stadion Wibawa Mukti Rusak

Adi Suhardi
.
Jum'at, 29 Juli 2022 | 14:47 WIB
Duh! Pasca Laga Bhayangkara vs Persib Bandung, 1.004 Kursi Stadion Wibawa Mukti Rusak
Sebanyak 1.004 kursi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, rusak pasca-pertandingan sepak bola antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada Minggu, 24 Juli 2022 lalu. Foto: (Tangkapan Layar/IG @liputancikarang)

BEKASI, iNews.id - Sebanyak 1.004 kursi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, rusak pasca-pertandingan sepak bola antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada Minggu, 24 Juli 2022 lalu.

Pengelola stadion pun meminta pertanggungjawaban manajemen Bhayangkara FC . Kerusakan ribuan kursi di Stadion Wibawa Mukti ini viral di media sosial. "situasi terkini bangku Tribun di Stadion Wibawa Mukti. Stadion kebanggaan warga kabupaten Bekasi," tulis akun Instagram @liputancikarang dikutip MPI pada Jumat (29/7/2022). 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, pihaknya berencana meminta pertanggungjawaban kepada Bhayangkara FC yang kini bermarkas di Stadion Wibawa Mukti tersebut.

"Kita sebagai pengelola Stadion Wibawa Mukti sudah menyurati tim Bhayangkara yang bermain, untuk minta perbaikan sesuai rekomendasi pertandingan yang diberikan," kata Henri saat dihubungi pada Jumat (29/7/2022). 

Dia menuturkan, sebanyak 1.004 bangku yang rusak tersebut berada di tiga tribun yakni, tribun timur, utara, serta selatan.

"Ini memang diluar kendali kita ya, namun atas kerusakan itu terjadi akibat jumlah dua suporter tim yang memenuhi Stadion Wibawa Mukti," tuturnya. 

Lincoln berharap agar ke depannya untuk para suporter yang akan menonton pertandingan di Stadion Wibawa Mukti lebih sportif agar tidak ada lagi kejadian yang sama. "Ke depan agar tim yang akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti bisa menjaga perilaku suporter untuk lebih santun sehingga tidak menimbulkan kerusakan," ucapnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.