get app
inews
Aa Read Next : FIFA Tunjuk Cile Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025, Ambisi Indonesia Pupus

Bima Sakti Kesulitan Tentukan Starting XI Timnas Indonesia Jelang Laga Perdana AFF U-16 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:50 WIB
header img
Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. (Foto: PSSI)

SLEMAN, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti kebingungan jelang laga perdana di Piala AFF U-16 2022. Bima mengaku kesulitan menentukan starting XI yang akan diturunkan di laga besok.

Tim Garuda akan melakoni laga perdana di Piala AFF U-16 melawan Filipina. Pertandingan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) besok.

Timnas Indonesia U-16 sudah menggelar pemusatan latihan sejak 11 Juli 2022 di Yogyakarta sebagai persiapan melakoni turnamen tersebut. Hasilnya dianggap positif.

Satu hal yang menjadi sorotan Bima Sakti adalah mengenai kedalaman skuad dan meratanya kualitas para pemain.

“Untuk usia lawan, ada yang seusia, tetapi ada juga yang kelahiran 2004 atau 2005. Usia selisih satu atau dua tahun tujuannya adalah untuk memantapkan kerja sama tim,” kata Bima Sakti dikuitp laman resmi PSSI, Sabtu (30/7/2022).

“Jujur saya katakan tim ini memiliki kekuatan yang merata, semuanya bagus-bagus, sehingga saya agak kesulitan menentukan siapa yang akan bermain di laga pertama nanti,” tambahnya.

Kendati demikian, bukan berarti Timnas Indonesia U-16 tanpa kekurangan. Bima Sakti mengakui masih ada kelemahan yang harus diperbaiki, dalam segi bertahan maupun menyerang. Transisi positif dan negatif juga masih menjadi pekerjaan rumah yang secepatnya harus dibenahi.

Legenda Timnas Indonesia itu juga mengaku masih akan memperbaiki kemampuan bola mati pemainnya, baik eksekusi maupun antisipasi.

“Ada beberapa kelemahan yang harus kita perbaiki di sisa persiapan ini, untuk bertahan, menyerang, transisi positif maupun negatif akan kita perbaiki lagi

“Dan itu bola mati saat menyerang maupun bertahan juga akan kita benahi, semua itu kami lakukan berulang-ulang di setiap latihan, agar kami bisa lebih baik,” pungkasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut