get app
inews
Aa Read Next : FIFA Tunjuk Cile Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025, Ambisi Indonesia Pupus

Berikut Susunan Pemain Indonesia di Final Piala AFF U-16 2022, Trisula Maut Turun Lawan Vietnam

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 19:10 WIB
header img
Susunan pemain Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022. Pelatih Bima Sakti pasang tiga striker. (Foto: Antara)

SLEMAN, iNews.id – Berikut adalah susunan pemain timnas Indonesia yang akan diturunkan melawan Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dipastikan memasang tiga striker di laga tersebut dengan formasi 4-3-3 pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kick off akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Andrika Fathir Rachman. Meski sempat melakukan kesalahan, Andrika tampil sebagai pahlawan dalam drama adu penalti kontra Myanmar di semifinal. 

Sementara di lini belakang, Bima tetap memercayakan kuartet Ridzjiar Nurviat Subagja sisi kanan, Sulthan Zaky Pramana dan kapten Muhammad Iqbal Gwijangge sebagai duet di jantung pertahanan, dan Habil Abdillah di sisi kiri.

Sementara itu, lini tengah diisi trio Figo Dennis, Achmad Zidan Arrosyid, dan Kafiatur Rizky. Sedangkan trisula maut M Riski Afrisal, Arkhan Kaka Putra, dan M Nabil Asyura dipersiapkan menggempur pertahanan Vietnam.

Tiga penyerang diharapkan mampu menembus pertahanan Timnas Vietnam U-16 yang dikenal cukup sulit ditembus.  Formasi tersebut juga diharap mampu mengantar Timnas Indonesia U-16 sebagai juara Piala AFF U-16 2022. 

Gelar ini akan jadi kali kedua Indonesia juara setelah edisi 2018 dengan angkatan Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Berikut Susunan Pemain:

TIMNAS INDONESIA U-16 (4-3-3)

Andrika Fathir Rachman; Ridzjiar Nurviat, Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah; Achmad Zidan Arrosyid, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur Rizky; Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka Putra, Muhammad Nabil Asyura

Pelatih: Bima Sakti 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut