get app
inews
Aa Read Next : Kelistrikan di IKN, Dirjen Gatik Pastikan Progres Berjalan Lancar

Upacara Hari Kemerdekaan RI di Titik Nol IKN, Alat Berat Ikut Apel Peringatan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:35 WIB
header img
Puluhan pekerja pembangunan IKN hadir dalam apel peringatan Kemerdekaan ke 77 di Titik Nol IKN, Sepaku Penajam Paser Utara Rabu (17/8/2022). (Foto: iNews.id/ Mukmin Azis)

SEPAKU, iNews.id -Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Titik Nol IKN, Kecamatan Sepaku, PPU, Rabu (17/8/2022).

Sebanyak 350 peserta ikut menghadiri apel peringatan tersebut. Mereka diantaranya berasal dari aparat Kecamatan Sepaku, TNI Polri, tokoh adat dan masyarakat, pelajar dan uniknya juga diikuti puluhan pekerja proyek pembangunan ibu kota baru hadir bersama alat berat yang setiap hari mereka operasikan selama proses pembangunan IKN berjalan. 

Pekerja lapangan tersebut berasal dari Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kaltim serta Kementrian PUPR. 

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten Infanteri Andi Supratikno, yang merupakan Plh Komandan Koramil 0913-04 Kecamatan Sepaku.

Sementara yang bertindak sebagai perwira upacara adalah Budi Santoso, yang merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten PPU.

Apel peringatan ini juga membentuk formasi alat berat dan barisan pekerja lapangan menggunakan APD lengkap. 

"Ini sebagai simbol berbagai unsur teknis bentuk semangat memperingati kemerdekaan ke 77 serta konsistensi kesiap siagaan tim mendukung pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara," terang Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono usai apel peringatan kemerdekaan

Perayaan Hari Kemerdekaan juga diramaikan dengan sejumlah lomba, mulai dari tarik tambang, balap karung, lomba makan kerupuk hingga lomba memasukan paku ke dalam botol. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut