get app
inews
Aa
Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Intip Kiprah 4 Pesepakbola Muda Putera Daerah Balikpapan, Direkrut PSM Makassar dan Tim Liga 3

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:50 WIB
header img
Empat pemain muda asli putera daerah kota Balikpapan mampu bersaing dan bermain di dua kompetisi sepakbola tanah air. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id - Empat pemain muda asli putera daerah kota Balikpapan mampu bersaing dan bermain di dua kompetisi sepakbola tanah air. Salah satunya resmi direkrut tim Liga 1 PSM Makassar. Keempat pemain tersebut yakni Ibnul Mubarak, Ahmad Musyaraf, Zaki dan Akbar. 

Ibnul Mubarak bergabung bersama PSM Makassar setelah sebelumnya bermain di PSM Makassar U-19 selama satu musim. 

Tampil moncer di lini belakang, membuat manajemen tim Juku Eja -julukan PSM- kepincut sehingga di musim ini, pemain berpostur 184 cm itu naik level tim senior. 

Di PSM, pemain berposisi bek tengah ini bersua dengan pemain asli Balikpapan lainnya Bryan Cesar yang juga direkrut PSM Makassar musim ini. Bryan Cesar sebelumnya selama 8 musim bermain di Persiba Balikpapan

Ibnul sendiri pada tahun 2020 masuk dalam skuad Dennis Wise dan Des Walker di Garuda Select 3. Ibnul Mubarak menjadi satu-satunya pemain asal Kalimantan Timur yang lolos dalam program Garuda Select 3. Saat itu, penampilan Ibnul membuat Dennis Wise kagum. 

Untuk level PSM Makassar U-18, Muhammad Zaki Baridwan putera asli daerah Balikpapan juga berhasil bergabung. Zaki juga bagian dari timnas Pelajar. 

Sementara itu, dua nama lain Ahmad Musyaraf dan Akbar. Keduanya resmi direkrut dua klub kontestan Liga 3 musim 2022/2023. 

Ahmad Musyaraf bermain di Persigar Garut sementara Akbar direkrut Persab Belu. 

"Alhamdulillah bisa bergabung di sini (Persigar) mudah mudahan bisa memberikan hasil terbaik dan membawa nama baik kota Balikpapan, " kata Ahmad Musyaraf. 

Sebelumnya kedua pemain ini diketahui lebih dulu mengikuti program seleksi pemain lokal asli daerah yang digelar Persiba Balikpapan namun keduanya gagal lolos. Ahmad tak menampik ada sedikit kekecewaan usai dinyatakan gagal bersaing. 

"Kecewa pasti karena saya yakin dengan kemampuan saya mampu bersaing untuk masuk kuota lokal pemain muda tapi tidak apa apa, saya mencoba cari pengalaman di luar daerah dulu, " tukas Ahmad yang juga kakak dari Ibnul Mubarak ini. 

Untuk diketahui, keempat pemain tersebut merupakan pemain jebolan Akademi sepakbola Pertamina Hulu Mahakam atau PHM Football Academy Balikpapan. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut