get app
inews
Aa Read Next : PLN UIP Kalimantan Bagian Timur Terus Amankan Aset Negara

Ini Deretan Cara Unik Makan Mi Instan di Berbagai Negara, Makan Pakai Nasi Paling Enak

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 22:09 WIB
header img
Ilustrasi Makan Mi (Foto: Zeenews)

JAKARTA, iNews.id - Selain direbus dan dicampur bumbu, rupanya mi instan bisa dinikmati dengan banyak cara. Tidak hanya mengkreasikannya sendiri. Kini, Anda bisa menjumpai beragam restoran yang menjual olahan mi instan dengan cara yang kreatif. Mulai dari donat, aneka topping kekinian, bahkan sushi.

Berikut 5 cara unik makan mi instan yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Takoyaki Mi

Jika biasanya bahan utama takoyaki adalah tepung, kini Anda bisa menggantinya dengan mi instan. Selanjutnya, tuang adonan ke dalam loyang, lalu goreng hingga matang. Oh ya, adonan juga bisa dicampur dengan bahan lain seperti bakso, sosis, aneka seafood, hingga sayuran.

2 Burger Mi

Di Tale N Toast, Gading Serpong--Anda bisa langsung memesan kreasi mi instan yang unik banget: burger. Adonan mi dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai roti burger, lalu ditambahkan aneka topping lezat, mulai dari telur, keju, kornet, dan smoked beef. Penasaran?

3. Kebab Mi

Sesuai namanya, adonan kulit kebab akan diisi oleh campuran mi instan, daging, sayuran, hingga aneka topping lain seperti keju, sayuran, hingga bawang bombai.

4. Pakai Nasi

Mudah dibuat dan murah menjadi sebab makanan tersebut populer, terutama bagi anak kos dan perantau yang memiliki bujet seadanya.Salah satu cara paling unik adalah makan mi instan pakai nasi ini biasanya dilakukan di Indonesia.

5. Mi Ulang Tahun

Ingin kue ulang tahun dengan bentuk anti-mainstream? Coba pesan sajian mi instan berbentuk kue ulang tahun. Nah, salah satu kafe yang menyediakan makanan unik ini adalah TOT AW. Adapun “kue” ini menggunakan bahan utama Indomie goreng, topping daging, dan campuran lain--lalu dibentuk sedemikian rupa. Nah, kalau ingin yang berbeda, bisa coba sajian lain seperti donat mi goreng, mi instan dengan lumeran keju, dan masih banyak lagi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut