Liga 2: Persiba Balikpapan Vs Persipura, Laga Seru Reuni Eks Tim Liga 1

Mukmin Azis
.
Sabtu, 03 September 2022 | 08:51 WIB
Septinus Alua, Gelandang Persiba Balikpapan akan melakoni laga kandang kontra Persipura malam ini. (Foto: Instagram/@persibabpn)

BALIKPAPAN, iNews.id - Persiba Balikpapan akan melakoni laga kandang perdana dalam lanjutan Liga 2, melawan Persipura, Jayapura di Stadion Internasional Batakan Balikpapan Sabtu (3/9/2022) Kick Off pukul 19.00 Wita. Target meraih kemenangan diusung tuan rumah. 

Ilham Romadhona, Pelatih kepala Persiba Balikpapan mengatakan, kontra Persipura timnya sudah melakukan persiapan dengan mengevaluasi di setiap momentum latihan. “Mudahan hasilnya juga menggembirakan bagi kami, target kemenangan wajib," kata Ilham. 

Memang Persipura bukan lawan yang mudah. Pada laga pertama, tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhasil melibas Kalteng Putra 4-0. Ilham mengakui, timnya sudah melakukan analisa kekuatan dari Persipura, dan juga melakukan antisipasi dari lini perlini Persipura. Diharapkannya, apa yang ada dalam latihan itu bisa diaplikasikan dalam pertandingan.

“Saya tidak berharap ketika latihan bagus tapi pas Matchday itu hilang semua,” tegasnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persipura, Bio Paulin mengatakan timnya juga berambisi untuk memetik poin penuh meskipun menjalani laga tandang.

“Kami tahu Persiba itu merupakan tim besar, tapi kami memiliki misi untuk kembali secepatnya ke Liga 1, maka setiap laga itu kami anggap itu final,” ungkapnya.

Seluruh pemain, kata dia sudah siap termasuk Patrick Wanggai yang sebelumnya terkena sanksi. “Jadi kami jauh-jauh pergi dari Jayapura untuk target tiga poin,” pungkasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini