Liga 2: Persiba Balikpapan Vs Persipura, Beruang Madu Menang Comeback! 

Mukmin Azis
.
Minggu, 04 September 2022 | 09:01 WIB
Persiba menang 2-1 atas Persipura pada laga pekan ke-2 Liga 2 di Stadion Batakan, Sabtu (3/9) malam. Fredi Isir jadi pahlawan lewat golnya pada menit 38. (Foto: MO Persiba)

BALIKPAPAN,iNews.id - Lanjutan pekan kedua Liga 2, tuan rumah Persiba Balikpapan mampu mengalahkan Persipura Jayapura di Stadio Batakan Balikpapan Sabtu (3/9/2022). 

Skuat asuhan Ilham Romadhona sukses menang comeback dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lewat gol Rama Rumakiek pada menit 10. Persiba sukses membalikkan keadaan melalui gol Ibnu Marezamily pada menit 26 dan Fredi Isir pada menit 38.

Kemenangan ini mengantarkan Persiba untuk sementara dengan koleksi empat poin, buah satu kemenangan dan satu kali seri.

Pelatih Persiba, Ilham Romadhona mengaku bersyukur dengan hasil yang dipetik kontra Persipura, yang notaben merupakan salah satu klub terkuat di Grup Timur.

"Tentu kami patut bersyukur dengan kemenangan ini. Persipura juga tampil sangat baik dan memberikan perlawanan sangat bagus pada laga tadi," kata Ilham.

Asisten pelatih Persipura Bio Paulin menilai laga berjalan seimbang dan menarik. Persiba, sebut dia juga bermain cukup baik pada laga tersebut. "Persiba punya kualitas, mereka bermain bagus," kata dia.

Bio mengatakan, laga awalnya berjalan cukup menguntungkan bagi timnya. Apalagi, saat timnya mampu unggul lebih dulu. Bagi Bio, Persipura tak sepenuhnya kalah dari sisi permainan.

Di sisi lain, Bio mengaku cukup kecewa dengan kepemimpinan pengadil. "Beberapa kali wasit membuat keputusan yang membuat pemain emosional dan mempengaruhi permainan. Tapi inilah sepak bola, normal," pungkas dia. 

Editor : Mukmin Azis
Bagikan Artikel Ini