get app
inews
Aa
Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Liga 1: Luis Milla Bawa Persib Bandung Kalahkan Rans Nusantara

Minggu, 04 September 2022 | 21:32 WIB
header img
Persib Bandung menang 2-1 atas RANS Nusantara FC pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023. (Foto: Instagram/Persib).

BANDUNG, iNews.id- Persib Bandung menang 2-1 atas RANS Nusantara FC pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023. Laga ini jadi spesial karena untuk pertama kalinya pelatih Luis Milla duduk di bench pemain.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022) 15.30 WIB. Gol kemenangan Persib dicetak oleh David da Silva di menit ke-26 dan tendangan penalti Ciro Alves pada menit 45+1’.

Sementara gol RANS Nusantara dicetak oleh Wander Luiz (81’). Hasil kemenangan ini sekaligus membuat tim yang dinahkodai Luis Milla itu berada di posisi 10 dengan koleksi 10 poin pada papan klasemen sementara.

Pada menit ke-26, Persib berhasil unggul 1-0 atas RANS Nusantara lewat tendangan voli David Da Silva. Raut wajah striker asal Brasil itu terlihat sangat emosional setelah berhasil cetak gol tersebut. Skor tersebut tak berubah hingga pertandingan memasuki menit ke-40.

Lalu di menit akhir, Maung Bandung mendapat hadiah penalti setelah Rachmat Irianto dijatuhkan oleh Zamzani. Ciro Alves yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan momentum tersebut dan menambah keunggulan Persib menjadi 2-0 atas RANS Nusantara. Hasilnya, tim besutan Luis Milla itu unggul sementara di babak pertama.

RANS Nusantara berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-83 lewat gol yang dicetak Wander Luiz. Eks striker Persib itu berhasil memanfaatkan bola rebound usai penalti yang dia eksekusi mampu ditepis oleh Reky.

Susunan Pemain Persib Bandung vs RANS Nusantara FC:

Persib Bandung (3-4-3): Reky Rahayu; Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Henhen Herdiana (Bayu Fiqri 79’), Ricky Kambuaya (Dedi Kusnandar 55’), Marc Klok, Zalnando; Febri Haryadi (Frets Butuan 79’), David Da Silva, Ciro Alves (Achmad Jufriyanto 64’).

Pelatih: Luis Milla.

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Ady Setiawan (Kurniawan Karman 87’), Victor Salinas, Zamzani, Edo Febriansyah; Arthur Bonai (Fadilla Akbar 80’), Makan Konate, Mitsuru Maruoka; Alfin Tuasalamony (Sandi Sute 63’), David Laly (Septian Bagaskara 63’), Wander Luiz.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut