get app
inews
Aa Read Next : Barca Dikalahkan PSG, Xavi Salahkan Wasit

Liga Champions: Kalahkan Juventus, PSG Cetak Sejarah

Rabu, 07 September 2022 | 06:40 WIB
header img
Striker PSG, Kylian Mbappe (7) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions 2022/2023 di Stadion Parc des Princes, Rabu (7/9/2022) . (Foto: REUTERS)

PARIS, iNews,id – Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions 2022/2023. Kylian Mbappe cs pun sukses mencetak sejarah saat melawan tim raksasa Liga Italia tersebut.

Kedua tim bertanding di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Bermain di depan pendukung sendiri, PSG tampil apik dengan langsung mencetak dua gol pada 30 menit pertama.

Dua gol itu disumbangkan oleh striker bintang mereka, Kylian Mbappe. Penyerang Timnas Prancis tersebut mencetak gol pada menit 5' dan 22' usai menuntaskan umpan Neymar dan Achraf Hakimi.

Juventus baru tampil menggigit pada babak kedua. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu mencetak gol pada menit 53' lewat aksi gelandang energik Amerika Serikat, Weston McKennie.

Menang 2-1, PSG pun sukses meraih tiga poin perdana. Bonusnya, klub berjulukan Les Parisiens itu mencetak sejarah.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi PSG melawan Juventus. Menurut laman Transfermarkt, sebelumnya Juventus selalu tampil digdaya kala berhadapan dengan PSG 

 

Menilik sejarah pertemuan, Juventus menang 6 kali dan imbang dua kali dalam delapan kali pertemuan. Namun, pada pertemuan kesembilan ini ceritanya berbeda. Mbappe dkk seolah mematahkan kutukan dengan menggapai kemenangan PSG pertama saat meladeni Juventus.

PSG bisa bersuka cita, sementara Juventus sepertinya sedang merana. Allegri pun dipastikan akan kembali menjadi sorotan fans Bianconeri karena sulit membawa Dusan Vlahovic cs ke performa terbaik.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut