get app
inews
Aa Read Next : Gudang Pecah Belah dan Plastik di Bukit Cinta Terbakar

Kobaran Api Kembali Sambar Belasan Hunian Warga di Balikpapan Barat

Kamis, 08 September 2022 | 19:11 WIB
header img
Tim pemadam berupaya memadamkan kobaran api di permukiman warga di kawasan Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat. (Foto: Ist)

BALIKPAPAN, iNews.idKebakaran kembali terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat pada Kamis (8/9/2022). Belasan hunian warga terdampak peristiwa tersebut.

Kobaran mulai terlihat dari salah satu rumah warga sekitar pukul 16.30 Wita. Mendapat informasi mengenai kejadian, tim pemadam gabungan langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api.

“BPBD menerjunkan 16 unit pemadam, ditambah PDAM dan Pertamina,” terang Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Balikpapan Silvia Rahmadina saat proses pendinginan.

Kurang lebih satu jam lamanya pemadam berjibaku memadamkan kobaran api yang dengan cepat merambat dari bangunan satu ke lainnya.

Pemadam sempat terkendala akses jalan yang sempit. Petugas mensiasati masalah tersebut dengan sistem sambung selang dengan mobil suplai air.

“Kami juga minta tolong kepada masyarakat agar memberi kami jalan sehingga bisa mempercepat proses pemadaman,” serunya.

Sumber api dalam peristiwa tersebut kini dalam penyelidikan kepolisian. Usai api mampu dipadamkan, Polsek Balikpapan Barat memasang garis Polisi di area kebakaran.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut