get app
inews
Aa Read Next : 5 Pemain Timnas Indonesia Mendadak Demam Begini Penjelasan PSSI

Akhirnya JIS Diakui PSSI Masuk Standar FIFA

Selasa, 13 September 2022 | 15:45 WIB
header img
Akhirnya JIS Diakui oleh PSSI stadion yang masuk standar FIFA. (instagram/@jakinstadium)

JAKARTA, iNews.id - PSSI kini menyebut JIS sudah standar FIFA. PSSI melalui Sekjen PSSI Yunus Nusi mengakui jika stadion dan rumput JIS adalah kelas dunia. PSSI juga siap kolaborasi dengan JIS untuk laga Timnas Indonesia selanjutnya.

"Kalau soal stadion harus kita akui. Itu megah layaknya stadion di Eropa. Demikian juga rumput stadion. Semua berstandar FIFA. Namun, yang kita soroti itu sarana dan prasarana perimeter stadion yang belum selesai 100%. Jadi netizen, pelaku sepak bola, atau siapapun yang senang dengan sepak bola jangan salah sangka atau menuduh PSSI yang bukan-bukan. Kritikan PSSI ini untuk kebaikan bersama,’’ ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (13/9/2022).

"Ini hanya masalah waktu saja. Cepat atau lambat, JIS akan menjadi tempat bagi timnas berlaga. Apakah untuk senior, tim U-23, U-20, maupun U-16," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI menjadi perbincangkan ketika menyebut JIS belum layak menggelar FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada September 2022 ini. PSSI memilih mengalihkan lokasi pertandingan FIFA Matchday itu ke Stadion Pakansari, Bogor.

PSSI berdalih dari inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI, Stadion JIS memang belum memenuhi kelayakan 100% infrastruktur (area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara).

Bahkan concourse timur belum dapat digunakan, perimeter tribune perlu pengkajian ulang, pagar perimeter di bawah concourse barat tidak kokoh) dan sarana prasarana pendukung (kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion belum sesuai standar).

Pernyataan PSSI itu menimbulkan pro kontra dikalangan pecinta sepak bola Indonesia. Bahkan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria ikut berkomentar. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " PSSI Kini Akui JIS Berstandar FIFA, Siap Kolaborasi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/pssi-kini-akui-jis-berstandar-fifa-siap-kolaborasi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut