Liga Italia: Taktik Mourinho Buntu, AS Roma Dikalahkan Atalanta di Olimpico

Muammar Yahya Herdana
.
Senin, 19 September 2022 | 10:22 WIB
Giorgino Scalvini membawa Atalanta meraih kemenangan atas tuan rumah AS Roma. (Foto: instagram/@atalantabc)

ROMA, iNews.id – Lanjutan Liga Seria A Italia pekan ketujuh, AS Roma kalah 0-1 dari Atalanta di Olimpico, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Taktik Jose Mourinho tak berjalan mulus.

Gol kemenangan Atalanta terjadi pada menit ke-35 yang diciptakan oleh Giorgino Scalvini yang memanfaatkan umpan dari Rasmus Hojlund.

Sejak tertinggal gol di babak pertama, Serigala Roma terus berupaya mengejar ketertinggalan gol namun berakhir buntu hingga turun minum. 

Roma kembali mencoba untuk bermain lebih agresif sejak babak kedua dimulai. Sayangnya, usaha tim asuhan Jose Mourinho tersebut terbentur penyelesaian akhir yang buruk.

Tak kunjung berhasil menerobos lini pertahanan Atalanta, Roma pun mencoba melakukan beberapa perubahan. Beberapa peluang pun kembali didapatkan. Namun tetap saja, pertahanan Atalanta masih sangat sulit untuk ditembus.

Meski begitu, Atalanta juga terus mencoba melakukan serangan balik yang cukup berbahaya. Namun hal tersebut masih dapat dimentahkan dengan baik oleh Roma.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang dapat diciptakan oleh kedua tim. AS Roma pun harus mengakui kekalahan dari Atalanta dengan skor akhir 0-1.

Editor : Mukmin Azis
Bagikan Artikel Ini