get app
inews
Aa
Read Next : Harga Emas Antam Hari Ini Tembus Rp1.112.000 per Gram

Wah! Investasi Emas Kini Semakin Diminati Warga Balikpapan

Selasa, 20 September 2022 | 16:34 WIB
header img
Investasi Emas Kini Semakin Diminati Warga Balikpapan. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id – Harga logam mulia terus mengalami tren kenaikan signifikan, bahkan hingga mampu menembus angka lebih Rp 1 juta per gramnya. Padahal di tahun 2019 harga logam mulia tersebut masih berada di kisaran Rp 700 ribuan. Kondisi tersebut menjadikan investasi emas khususnya logam mulia sangat menjanjikan. 

Memasuki medio September 2022 ini, antusias masyarakat untuk kembali berinvestasi emas kembali tinggi. Di Kota Balikpapan, Butik Emas Logam Mulia (BELM) Balikpapan yang menjual logam mulia dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengalami peningkatan yang cukup tinggi. 

Kepala Cabang PT Antam Balikpapan, Setyo Ardi Putro mengatakan harga logam mulia saat ini mengalami penurunan sekitar Rp 60 ribu per gramnya. 

“Ini adalah momen karena sekarang penurunan agak lumayan tajam, memang waktu untuk membeli sekarang emas, nilai per gramnya Rp 950 ribuan. Di tambah saat ini ada promo harga pabrik sampai 24 September 2022,” ungkap Setyo, usai peresmian relokasi BELM Balikpapan di kawasan ruko Balikpapan Super Blok (BSB).

Dia menambahkan, untuk target penjualan sendiri, BELM Balikpapan ditarget 21,6 kilogram setiap bulannya atau 260 kilogram dalam setahun, khususnya di wilayah Balikpapan.

“Di Balikpapan pasarnya secara daya beli kayanya bagus dan ekonomi bisa potensi besar,” beber dia. 

Hal ini terbukti pada pertengahan September 2022 saja, penjualan sudah melebihi target yang ditentukan. Bahkan, khusus di bulan ini target penjualan dinaikkan menjadi 30 kilogram.

“Untuk realisasinya bulan September ini minggu lalu kita sudah closing untuk bulan ini kita bisa lebih target. Dengan tempat baru ini harapannya lebih mempermudah konsumen,” ungkapnya.

Setyo menambahkan, pembeli logam mulia yang datang langsung ke BELM Balikpapan memang berasal dari sejumlah kalangan, dengan rentan usia 30 sampai 40 tahun. Hal ini dikarenakan investasi emas logam mulia menjadi pilihan yang efektif untuk berinvestasi.

“Apalagi kita punya sertifikat LDMA (London Bullion Market Association), jadi kalo kita ke luar negeri bawa emas dan mau di jual di sana harganya masih bisa berlaku karena mengacunya ke dunia, kadar emas kita tidak diragukan lagi,” pungkasnya.

Sejumlah promo menarik juga diberikan BELM Balikpapan hingga 24 September 2022 mendatang, selain mendapatkan harga pabrik dalam pembelian LM, juga gratis menjadi anggota Brankas LM untuk tahun pertama, bahkan konsumen bisa mendapatkan voucher belanja dan souvernir menarik.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut