Logo Network
Network

Ini Dua Proyek IKN Nusantara yang Bakal Digarap Waskita Karya, Kontraknya Bernilai Rp2,4 Triliun

Cahya Puteri Abdi Rabbi
.
Selasa, 20 September 2022 | 17:28 WIB
Ini Dua Proyek IKN Nusantara yang Bakal Digarap Waskita Karya, Kontraknya Bernilai Rp2,4 Triliun
PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) bakal garap dua proyek infrastruktur di IKN Nusantara. (Foto: dok. iNews)

JAKARTA, iNews.id – Dua proyek infrastruktur di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara rencananya bakal digarap PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT). Kontrak proyek bernilai Rp2,4 triliun itu diterima pada Agustus 2022.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya, Wiwi Suprihatno mengungkap, proyek yang akan digarap yakni pembangunan Jembatan Pulau Balang dan akses Jalan Lingkar Sepaku. Masing-masing bernilai Rp2,2 triliun dan Rp181 miliar.

Dari sisi bisnis, Dia menilai pekerjaan konstruksi di IKN Nusantara ini merupakan proyek rendah risiko. Namun demikian, proyek ini mampu memberi dampak positif terhadap kinerja perseroan.

“Ini berpotensi menambah pendapatan kami, dan diharapkan dapat memperbaiki kondisi likuiditas perseroan,” kata Wiwi pada kesempatan 2nd Session Closing IDX Channel, Selasa (20/9/2022).

Dalam dua tahun mendatang, proyek IKN dapat berkontribusi pada nilai kontrak baru perseron sebesar 10 hingga 20 persen dari target perolehan kontrak baru Waskita secara keseluruhan.

Mengenai pendapatan usaha pada akhir tahun, WSKT memasang target mampu mendapat Rp20 triliun. Sementara sampai dengan Juni 2022, perseroan telah membukukan pendapatan usaha sebesar Rp6,09 triliun.

“Perolehan tersebut akan berdampak pada bottom line kami dari sisi laba, untuk bisa meminimalisir kerugian,” ujarnya.

Guna mendorong perbaikan kinerja hingga akhir tahun, perseroan turut melakukan upaya efisiensi di berbagai sisi pengeluaran. Perbaikan pada manajemen risiko atau risk management di seluruh proyek Waskita, maupun pada kantor perusahaan juga diupayakan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini