Logo Network
Network

Fabio Cannavaro Resmi Jadi Pelatih Tim Serie B Italia, Benevento

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Kamis, 22 September 2022 | 09:09 WIB
Fabio Cannavaro Resmi Jadi Pelatih Tim Serie B Italia, Benevento
Fabio Cannavaro resmi menjadi pelatih tim kasta kedua Liga Italia, Benevento. Dia menggantikan Fabio Caserta yang dipecat. (Foto: The National)

BENEVENTO, iNews.id- Mantan bek dan juga kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro resmi menjadi pelatih tim kasta kedua Liga Italia, Benevento. Dia menggantikan Fabio Caserta yang dipecat.

 Sebelumnya, Cannavaro sempat menganggur selama beberapa bulan terakhir. Terakhir, dia menangani Guangzhou Evergrande, sebelum meninggalkan klub itu pada September 2021 lalu.

Cannavaro akan melatih klub Eropa untuk pertama kalinya.

“Benevento dengan senang mengumumkan untuk mempercayakan pelatih utama kepada Fabio Cannavaro. Sang pelatih akan diperkenalkan dalam konferensi pers,” bunyi pernyataan resmi Benevento, Rabu (21/9/2022). 

Cannavaro pensiun sebagai pemain pada tahun 2012. Setelahnya, dia meniti karier lanjutan sebagai pelatih di sejumlah klub, seperti Al-Ahli, Guangzhou Evergrande, Al-Nassr, dan timnas China. 

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Cannavaro pernah merebut dua gelar Liga China bersama 2 klub berbeda. Dia juga merebut Piala China 2018 bersama Guangzhou.

Mantan pemain Juventus itu akan ditugaskan untuk mempersiapkan tim setelah jeda internasional usai. Maklum, mereka baru memecat pelatihnya, setelah rentetan hasil minor.

 Sepanjang musim ini, Benevento menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan Liga Italia Serie B. Belum lagi kekalahan yang didapat pada Coppa Italia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Fabio Cannavaro Resmi Jadi Pelatih Klub Serie B Liga Italia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/fabio-cannavaro-resmi-jadi-pelatih-klub-serie-b-liga-italia

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini