get app
inews
Aa
Read Next : Francesco Bagnaia Juara MotoGP Indonesia 2023

Jack Miller Juara MotoGP Jepang 2022

Minggu, 25 September 2022 | 19:25 WIB
header img
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller melakukan wheelie usai memastikan podium pertama di seri MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022). (Foto: REUTERS)

MOTEGI, iNews.id - Jack Miller, pembalap tim Ducati Lenovo, menjuarai MotoGP Jepang 2022 Dia mengungguli Marc Marquez yang sebelumnya berada di pole position.

Sementara rekan satu timnya, Francesco Bagnaia gagal finis di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Minggu (25/9/2022). Sebelum balapan dimulai, drama dialami oleh rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Motornya mengalami gangguan teknis saat putaran pemanasan. Dia lalu langsung mengganti motor, dan dapat memulai balapan dari pit.

Begitu balapan dimulai, Brand Binder melesat dari posisi ketiga menuju posisi terdepan pada tikungan pertama. Sayang, Binder tak bisa menjaga keunggulannya dalam waktu lama. Dia tak kuasa menahan laju duo Ducati terdepan, Jorge Martin dan Jack Miller yang melesat tanpa gangguan.

Miller kemudian bermanuver untuk menyalip Martin pada putaran ketiga. Dia memimpin di depan Martin yang menempel di peringkat kedua, serta Binder menduduki posisi ketiga.

Sementara rider Ducati lainnya, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berada di belakang. Mereka saling salip untuk memperebutkan posisi ke-11 dan terus berusaha untuk memperbaiki posisinya.

Persaingan juga dialami oleh Fabio Quartararo. Dia terjebak di posisi kedelapan, di belakang Luca Marini dan Maverick Vinales. Sayang, Quartararo kesulitan untuk menemukan celah.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hasil MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Juara, Francesco Bagnaia Crash ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/all-sport/hasil-motogp-jepang-2022-jack-miller-juara-francesco-bagnaia-crash.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut