get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Jadi Sorotan, Jokowi Minta Polri Jangan Gagah-Gagahan Hingga Pamer Harta

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 12:16 WIB
header img
Presiden Joko Widodo meminta para anggota Polri tidak memamerkan gaya hidup mewah dan gagah gagahan. (Foto: sekertariat presiden)

JAKARTA, iNews.id -Pada pengarahan kepada pejabat Polri, Kapolda hingga Kapolres di Istana Negara pada Jumat (14/10/2022) kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para anggota Polri tidak memamerkan gaya hidup mewah di tengah kondisi masyarakat Indonesia yang mengalami kesulitan karena tekanan ekonomi. 

Presiden mengingatkan jangan sampai ada kecemburuan sosial di tengah masyarakat. 

"Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle, jangan sampai di tengah situasi yang sulit, ada letupan-letupan karena ada kecemburuan sosial ekonomi. Hati-hati ini saya ingatkan," ujar Jokowi dalam tayangan Sekretariat Presiden di YouTube, Sabtu (15/10/2022).

Jokowi menekankan jangan sampai anggota Polri gagah-gagahan hanya karena punya mobil atau motor mewah.

"Jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus. Hati-hati ini, saya ingatkan hati-hati," kata Jokowi.

Dia mengingatkan saat ini masyarakat bisa melihat dan merekam apa yang mereka lihat. Masyarakat kemudian bisa mengunggahnya ke media sosial.

Jokowi mengaku sudah banyak mendapat laporan dari masyarakat yang mengeluhkan sikap dan gaya hidup anggota Polri.

"Urusan mobil, urusan moge, urusan remeh-remeh, sepatunya apa, bajunya apa, dilihat oleh masyarakat saat ini. Itu yang kita harus mengerti di situasi dunia penuh dengan keterbukaan," kata Jokowi.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Jokowi Soroti Gaya Hidup Polri: Jangan Gagah-gagahan karena Punya Mobil Bagus 

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut