get app
inews
Aa Read Next : Arus Mudik Lebaran 9 April Terjadi 301 Kecelakaan, 26 Orang Tewas

Ini Pesan Khusus Kapolri Kepada 9 Kapolda yang Baru Dilantik

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:41 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tuntut 9 Kapolda yang baru dilantik mampu kembalikan kepercayaan masyarakat. ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.idKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuntut 9 Kapolda yang baru dilantik untuk mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi yang dipimpinnya. Ia akan mengevaluasi tiap pejabat yang dianggap tidak mampu memulihkan kepercayaan publik tersebut.

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," ucap Sigit saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Tinggi di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (18/10/2022).

Sigit memastikan langkah pemantauan dan pengawasan langsung kepada pata pejabat yang baru dilantik.

"Saya akan ikuti, saya akan awasi. Dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu saya akan lakukan evaluasi," tegasnya.

Para Kapolda termasuk pejabat utama Polri lain yang baru dilantik, dituntut mampu menjalankan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sangat baik.  Sigit juga ingin jajarannya tetap melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu. Hal itu menurut Sigit, menjadi satu dari sekian faktor untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada polisi.

"Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat. Saya percayakan ini semua ke rekan-rekan semua. Dan laksanakan semua amanah ini dengan sekuat tenaga. Lakukan yang terbaik yang saudara-saudara bisa lakukan," katanya.

Sigit tak luput menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kepada para pejabat lama yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik ketika menjabat sebagai Kapolda.

"Bagi pejabat lama, tentunya saya ucapkan terima kasih, atas kerja keras dedikasi, loyalitas rekan-rekan dalam memimpin satuan lama, apresiasi untuk rekan-rekan dan tentunya salam hormat saya untuk keluarga," tambahnya.

 

9 Kapolda yang baru dilantik hari ini di antaranya:

1. Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Midi Siswoko

2. Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan

3. Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Toni Harmanto

4. Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Irjen Albertus Rachmad Wibowo

5. Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono

6. Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Andi Rian R. Djajadi

7. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Setyo Budiyanto

8. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Johanis Asadoma

9. Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Suharyono

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Lantik 9 Kapolda, Kapolri : Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik Dievaluasi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/lantik-9-kapolda-kapolri-tak-mampu-kembalikan-kepercayaan-publik-dievaluasi.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/app

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut