get app
inews
Aa Read Next : Martin Odegaard Siap Lawan Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions

Franck Ribery Resmi Umumkan Gantung Sepatu

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 11:07 WIB
header img
Franck Ribery resmi mengumumkan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola. (Foto: Instagram/@franckribery7)

PARIS, iNews.id- Franck Ribery resmi mengumumkan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini memutuskan pensiun di usia 39 tahun.

Ribery bukan nama asing bagi para pecinta sepak bola. Setelah malang melintang ke berbagai klub elit Eropa, kini dirinya pun resmi memutuskan untuk gantung sepatu. Kabar tersebut diinformasikan langsung olehnya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @franckribery7.

“Bola berhenti. Perasaan dalam diriku tidak,” tulis Ribery, Jumat (21/10/2022).

Meski sudah berumur, Ribery sempat menolak untuk pensiun. Terbukti, dia memilih untuk membela tim asal Italia, Salernitana yang mana klub tersebut menjadi pelabuhan terakhirnya.

Ribery memang telah malang melintang ke berbagai klub top Eropa. Dia memulai karir seniornya bersama Boulogne yang merupakan tim asal Prancis pada tahun 200 sampai 2002.

Singkat cerita, namanya mulai melambung ketika berseragam Olympique Marseille pada musim 2005 hingga 2007. Tercatat, Ribery tampil sebanyak 60 dan mengoleksi 11 gol.

Pencapaian itu membuat klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, tertarik untuk menggaetnya. Ribery pun bergabung dengan tim berjuluk The Bavarian itu pada musim 2007 sebelum akhirnya memutuskan hengkang pada tahun 2019.

 

Selama 12 tahun membela Bayern Munchen, Ribery memiliki pencapaian yang sangat apik. Namanya pun semakin melambung tinggi. Tercatat, dia membukukan 86 gol dari 273 penampilannya. Berbagai trofi dari Liga Jerman hingga Liga Champions berhasil dia raih bersama The Bavarians.

Kini, masa bakti Ribery di dunia sepak bola pun telah berakhir. Kondisi fisik yang terus menurun disinyalir menjadi alasan eks pemain Bayern Munchen itu untuk pensiun. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Franck Ribery Umumkan Pensiun di Usia 39 Tahun: Bola Boleh Berhenti tapi Hatiku Tidak 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut