get app
inews
Aa Read Next : Hasil Lengkap Grup G Piala Dunia 2022: Swiss Lolos Ke 16 Besar, Brasil Kalah Tapi Puncaki Klasemen

Penjahat Perang Serbia Bosnia Kabur dari Rumah Sakit, Status Keamanan Siaga

Rabu, 26 Oktober 2022 | 11:05 WIB
header img
Penjahat perang Serbia Bosnia melarikan diri dari sebuah rumah sakit di Bosnia-Herzegovina saat akan menerima perawatan. (Foto: Ilustrasi/ist)

BEOGRADE, iNews.id - Seorang penjahat perang Serbia Bosnia melarikan diri dari sebuah rumah sakit di Bosnia-Herzegovina saat akan menerima perawatan. Semua tim keamanan di Bosnia dan Herzegovina telah diberitahu tentang pelariannya dan diminta untuk siaga.

Mioadrag Mitrasinovic baru-baru ini dihukum karena kejahatan perang yang dilakukan selama Perang Bosnia 1992-1995. Dia merupakan satu dari tujuh terdakwa yang dijatuhi hukuman 13 tahun penjara pada Jumat (22/10/2022) lalu.

Dilansir dari Anadolu, Rabu (26/10/2022), Badan Investigasi dan Perlindungan Negara mengatakan, dia dinyatakan bersalah atas penyiksaan dan pembunuhan 20 orang yang diculik di Kota Strpci. Juru bicara Jelena Miovcic mengatakan kepada media lokal bahwa penjahat tersebut akan segera ditangkap. Semua tim keamanan telah diperintahkan untuk siaga. 

"Dia akan ditangkap di tempat," kata Miovcic. Untuk penyiksaan dan kematian 20 orang tahun 1993 di Bosnia dan Herzegovina, tujuh mantan anggota Tentara Republika Srpska, termasuk Mitrasinovic, masing-masing dijatuhi hukuman 13 tahun penjara. Mereka dinilai telah melakukan kejahatan perang.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Waduh, Penjahat Perang Kabur saat Akan Dirawat di RS

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut