get app
inews
Aa Read Next : Mentan Sebut Sulbar Bakal Jadi Pemasok Bahan Pangan IKN

6.000 Kepala Desa Seluruh Indonesia Bakal Berkumpul di IKN

Selasa, 01 November 2022 | 07:50 WIB
header img
Sebanyak 6.000 kepala desa dari seluruh Indonesia dijadwalkan berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.(Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Dalam rangka Rakornas Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP Apdesi) Desember 2022 mendatang, sebanyak 6.000 kepala desa dari seluruh Indonesia dijadwalkan berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

"Saya mendapatkan informasi kurang lebih 6.000 kepala desa akan hadir ke IKN. Ini menandakan IKN betul-betul didukung masyarakat," kata Gubernur Kaltim Isran Noor di sela menerima kunjungan DPP Apdesi di Samarinda, Senin (31/10/2022).

Isran mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Apdesi, Surtawijaya yang telah menjadwalkan kegiatan para kepala desa meninjau IKN di Kaltim. Bagi Isran, pemerintah desa punya peran besar terhadap pembangunan bangsa karena mereka lebih sering bersentuhan dengan masyarakat awam.

Oleh sebab itu, Isran sangat mendukung niat DPP Apdesi untuk melaksanakan Rakornas pada Desember, dilanjutkan kunjungan ke IKN di Sepaku Penajam Paser Utara.

Sementara Ketua Umum DPP Apdesi Surtawijaya mengatakan Rakornas Apdesi merupakan bentuk dukungan moral para kepala desa di Indonesia terkait pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke wilayah Kaltim. Surtawijaya mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menyukseskan kegiatan rakornas tersebut. "Rencana Rakornas Apdesi di Kaltim dan dilanjutkan peninjauan IKN. Kurang lebih 6.000 kepala desa yang menjadi perwakilan para kepala desa se-Indonesia berkumpul di IKN di Provinsi Kaltim," ucap Surtawijaya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 6.000 Kepala Desa se-Indonesia Bakal Kunjungi IKN Nusantara "

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut