get app
inews
Aa Read Next : Truk Tangki Angkut 60 Ton LNG Meledak, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Gedung PPPA Balai Kota Samarinda Terbakar

Jum'at, 18 November 2022 | 07:22 WIB
header img
Gedung Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di kompleks Balai Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (17/11/2022) malam terbakar. (Foto: Arditya abdul aziz)

SAMARINDA, iNews.id - Gedung kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di kompleks Balai Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (17/11/2022) malam, terbakar. Si jago merah menghanguskan sebagian besar berkas penting di ruang arsip.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WITA. Puluhan petugas pemadam kebakaran dibantu relawan yang tiba di lokasi kejadian , saling berjibaku berusaha memadamkan api di gedung bekas kantor DPD II Golkar Samarinda yang terletak hanya 50 meter dari kantor wali kota.

Informasi dihimpun, diketahui api pertama kali muncul di ruang arsip yang terletak di lantai dua gedung bagian kiri.  Kobaran api membesar lantaran melahap tumpukan kertas arsip penting di dalam ruangan tersebut.

Salah satu saksi mata mengatakan kebakaran terjadi dimulai munculnya asap putih yang keluar dari vantilasi. Tidak berselang lama, api lalu membesar dan membakar seluruh barang di dalam ruangan tersebut.

“Pada saat kejadian gedung dalam keadaan kosong. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran yang langsung tiba di lokasi kejadian,” ujar Ade, salah seorang warga di lokasi.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran bersama relawan baru bisa menjinakkan si jago merah sekitar satu jam lamanya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian masih melakukan penyelidikan. 

“Namun untuk dugaan sementara api muncul akibat korsleting listrik pada pendingin ruangan atau AC,” kata Korwil Poski 1 Disdamkar Samarinda. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut