get app
inews
Aa Read Next : Begini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

FIFA Larang Minuman Alkohol Ada di Area Stadion Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 14:55 WIB
header img
FIFA memutuskan tak boleh ada minuman alkohol di area stadion tuan rumah turnamen empat tahunan tersebut. (Foto: Istimewa)

DOHA, iNews.id- Keputusan tegas dibuat oleh FIFA di Piala Dunia Qatar 2022 bergulir pada Minggu (20/11/2022). FIFA memutuskan tak boleh ada minuman alkohol di area stadion tuan rumah turnamen empat tahunan tersebut.

FIFA memutuskan untuk melarang penjualan alkohol di sekitar delapan stadion Piala Dunia 2022. Namun, semua minuman beralkohol bisa dibeli oleh para penonton di titik-titik yang sudah ditentukan, seperti di area resmi festival penggemar.

"Menyusul diskusi antara otoritas negara tuan rumah dan FIFA, keputusan telah dibuat untuk memfokuskan penjualan minuman beralkohol di area FIFA Fan Festival, tempat tujuan penggemar lainnya dan tempat berlisensi serta menghapus titik penjualan bir dari perimeter stadion Piala Dunia Qatar 2022,” tulis pernyataan resmi FIFA di Twitter mereka, @fifamedia, Jumat (18/11/2022).

FIFA memastikan bir yang diproduksi oleh Budweiser tetap tersedia di semua stadion Piala Dunia 2022. Hal itu diduga tetap dilakukan karena sudah menjadi bagian dari kesepakatan sponsor.

"Tidak ada dampak penjualan Bud Zero yang akan tetap tersedia di semua stadion Piala Dunia Qatar. Otoritas negara tuan rumah dan FIFA akan terus memastikan bahwa stadion dan area sekitarnya memberikan pengalaman yang menyenangkan, terhormat, dan menyenangkan bagi semua penggemar,” lanjut pernyataan itu.

"Penyelenggara turnamen mengapresiasi pemahaman AB InBev dan dukungan berkelanjutan atas komitmen bersama kami untuk melayani semua orang selama Piala Dunia Qatarr 2022,” pungkasnya.

Tentu saja, usaha Qatar untuk melarang penjualan alkohol di sekitar stadion selama gelaran Piala Dunia 2022 patut diapresiasi. Itu menunjukkan ketegasan mereka sebagai negara Muslim yang terbuka dengan kemajuan tetapi tetap memegang prinsip-prinsip keislaman mereka.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut