Logo Network
Network

Kawal Pembangunan IKN Nusantara, Ini Pesan Komandan Deninteldam VI/Mlw Kepada Warga Kaltim

Roy Marisi
.
Kamis, 24 November 2022 | 08:50 WIB
Kawal Pembangunan IKN Nusantara, Ini Pesan Komandan Deninteldam VI/Mlw Kepada Warga Kaltim
Dan Deninteldam VI/Mulawarman Letkol CPM Fransiskus Hendra Gunawan ajak warga Kaltim menjaga proses pembangunan IKN Nusantara. (Foto: Ist/dok Deinteldam VI/Mlw)

BALIKPAPAN, iNews.id – Komandan Detasemen Intelijen (Denintel) Kodam VI/Mulawarman Letkol CPM Fransiskus Hendra Gunawan mengingatkan warga Kaltim agar bangga atas pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke daerahnya. Untuk itu, Ia menyerukan agar masyarakat bersama-sama menjaga dan mendukung proses tersebut.

“Kaltim ini merupakan Provinsi pilihan, karena ditetapkan sebagai IKN Nusantara. Mari jaga dan dukung bersama baik perencanaan hingga pembangunannya," ujar Fransiskus dalam kesempatan silaturahmi dengan awak media di Balikpapan, Rabu (23/11/2022) malam.

Pemindahan IKN menurutnya, tentu akan memberikan sejumlah dampak. Satu diantaranya yakni perputaran roda perekonomian yang memberi pengaruh positif bagi warga IKN jika dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Pasti ada yang setuju maupun tidak, dan tugas kami untuk mendukung agar IKN terlaksana," ungkapnya.

Dalam hal ini, Fransiskus menilai turut diperlukan sinergisitas dari kalangan awak media demi menjaga kondusifitas wilayah tugasnya. Maka dari itu, pihaknya sengaja melakukan silaturahmi sekaligus membangun kemitraan dengan awak media.

"Di sini untuk bertemu, mengobrol, makan, mancing dan nyanyi biar gak stres nyari berita terus. Kami pun begitu, Denintel juga selalu cari informasi," ucap Fransiskus disambut gelak tawa undangan yang hadir. 

Ia melanjutkan, Deninteldam sebagai salah satu pelaksana tugas dan fungsi Kodam VI/Mulawarman tak putus bersinergi dengan Polda Kaltim dalam menjaga wilayahnya. Terkhusus di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara yang saat ini menjadi area lokasi pembangunan IKN.

Fransiskus memastikan kehadiran anggota TNI di segala situasi di wilayah Kodam VI/Mulawarman. Ia tak luput mengapresiasi upaya Polda Kaltim dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kaltim.

"Mari jaga Kaltim bersama, jangan sampai ada yang ke sini untuk mengganggu Kaltim. Apapun ceritanya kita jaga Kaltim karena ini merupakan rumah kita bersama," tuturnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini