get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Prancis, Timnas Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

Hasil Piala Dunia 2022 Grup C dan D: Prancis Jadi Tim Pertama Lolos Ke 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 | 15:30 WIB
header img
Prancis memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Denmark. (Foto: REUTERS)

DOHA, iNewsBalikpapan.id - Prancis mencatatkan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Denmark dengan skor 2-1. Dua gol tim berjuluk Les Bleus dicetak oleh striker andalannya, Kylan Mbape pada menit 61’ dan 86’.

Sementara gol balasan Denmark melalui tandukan Andreas Christensen pada menit 69’. Hasil tersebut tentu membuat posisi Denmark belum aman. Tim Dinamit harus memetik poin penuh pada laga akhir fase grup melawan Australia yang di partai sebelumnya menang tipis 1-0 atas Tunisia.

Persaingan ketat untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar juga berlaku di Grup C. Partai pertama Sabtu (26/11/2022) malam WIB, mempertemukan Polandia vs Arab Saudi.  Sayangnya, di laga tersebut Arab Saudi tak mampu mengulangi momen manis seperti ketika menggulingkan Argentina. Tim asuhan Herve Renard dibungkam 0-2.

Gol Polandia masing-masing dicetak Piotr Zielinski (39') dan Robert Lewandowski (82'). Arab Saudi sebenarnya memiliki kans mencetak gol lewat titik putih, tapi sepakan Salem Al-Dawsari mampu dibaca dengan baik oleh Wojciech Szczesny yang juga tampil gemilang saat itu.

Buka Peluang Argentina Keluar Dari Lubang Jarum


Lionel Messi jadi bintang kemenangan Argentina saat menghadapi meksiko di penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

Pada partai berikutnya, Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Argentina vs Meksiko. La Pulga mencetak gol pada menit 64' sekaligus memberi assist kepada Enzo Fernandez pada menit 87'. Hasil ini tentu membuka  kembali peluang Argentina untuk keluar dari lubang jarum.

Sedangkan, Meksiko yang bertengger di posisi buncit, juga masih berpeluang lolos. Syaratnya, mereka harus menang minimal tiga gol saat bersua Arab Saudi di laga berikutnya, dan berharap Polandia bermain imbang saat menghadapi Argentina.

Berikut hasil lengkap Piala Dunia 2022 tadi malam:

Tunisia 0-1 Australia

Polandia 2-0 Arab Saudi

Prancis 2-1 Denmark

Argentina 2-0 Meksiko

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut