get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Masih Penasaran Bidik Kylian Mbappe, Tunggu Kontrak Berakhir di 2024

Hasil Prancis vs Polandia: Les Bleus Pesta Gol, Mbappe Pemuncak Top Skor Piala Dunia 2022

Senin, 05 Desember 2022 | 00:23 WIB
header img
Kylian Mbappe menggila dengan torehan dua gol laga Prancis vs Polandia. Bintang PSG itu sebagai kini memimpin daftar top skor sementara Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram)

AL THUMAMA, iNewsBalikpapan.id-Laga 16 besar Piala Dunia 2022Timnas Prancis berhasil menghajar  Polandia 3-1. Kylian Mbappe menggila dengan torehan dua gol dan menasbihkan bintang PSG itu sebagai pemuncak daftar top skor sementara.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Gol Prancis dicetak Olivier Giroud dan brace Mbappe.

Gol hiburan Polandia dicetak Robert Lewandowski dari titik penalti. Mbappe kini menjadi pemuncak top skor Piala Dunia 2022 dengan 5 gol.

Tempo permainan cepat langsung ditunjukan oleh Les Bleus sejak awal babak pertama. Namun Polandia juga mampu  mengimbangi ritme yang dimainkan.

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44 setelah Giroud sukses membobol gawang Polandia memanfaatkan umpan dari Mbappe. Hal tersebut membuat Prancis unggul 1-0 hingga turun minum.

Usai turun minum, Prancis langsung kembali bermain dengan agresif demi mempertahankan dominasinya. 

Pada menit ke-74, Prancis berhasil menggandakan keunggulan setelah Mbappe sukses memanfaatkan umpan dari Dembele dari pola serangan balik yang sempurna. Kini Prancis pun unggul 2-0.

Prancis terus menunjukan agresifitas yang sangat baik untuk menjaga keunggulannya. Hasilnya, Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Hasilnya, Prancis pun unggul 3-0

Di menit akhir, Polandia mendapatkan tendangan penalti setelah pemain Prancis terkena handball. Lewandowski yang menjadi eksekutor sukses melaksanakannya dengan baik, meski begitu Prancis sukses memastikan kemenangan dengan skor 3-1 dan lolos ke babak perempat final.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut