Prediksi Brasil Vs Korea Selatan: Selecao Waspada Kejutan Taeguk Warriors

Abdul Haris
.
Senin, 05 Desember 2022 | 21:06 WIB
Laga Brasil vs Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022) diprediksi berjalan ketat dan menarik. Selecao wajib waspada kejutan Taeguk Warriors. (Foto: FIFA)

DOHA, iNewsBalikpapan.id - Laga Brasil vs Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022) diprediksi berjalan ketat dan menarik. Kapten Timnas Brasil Thiago Silva melihat ini bukan laga yang mudah buat mereka. Thiago Silva mewaspadai potensi kejutan Korea Selatan saat berhadapan melawan timnya. 

"Pertandingan nanti sangat sulit, Korea Selatan memainkan sepak bola menyerang, mereka suka menguasai bola. Ini tentang meminimalkan kualitas ofensif mereka sehingga kami bisa mencapai perempat final," ujar Silva pada jumpa pers di Media Center Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022).

Silva mengakui bahwa Brasil akan bekerja keras untuk melewati rintangan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Meskipun ini pertandingan yang sulit, namun tim Samba siap menghadapinya. 

"Kami tahu kami harus bekerja keras untuk lolos. Pertandingan terakhir tidak ada hubungannya dengan pertandingan nanti. Ini adalah pertandingan 16 besar Piala Dunia. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sulit tapi kami siap,” dia menegaskan. 

"Ini Piala Dunia, mereka (Korea Selatan) berhasil melewati grup yang sangat sulit. Yang bisa kami lakukan adalah menghormati mereka dan bekerja dengan cara terbaik agar berhasil dalam pertandingan," ujar Silva. 

Selecao memulai hasil positif mereka dengan dua kemenangan atas Serbia (2-0) dan Swiss (1-0). Sayang di laga terakhir fase grup dengan banyak pemain pelapis mereka takluk 0-1 dari Kamerun. Namun, itu tak memengaruhi nasib mereka sebagai juara Grup G.

Namun, di balik kekalahan dari Kamerun itu, rotasi tim di laga itu membuat para pemain utama Brasil lebih bugar jelang menghadapi Korea Selatan.

 "Hari ini, kami dalam kondisi fisik yang baik, mereka yang tidak bermain (kontra Kamerun). Secara teoritis, Korea Selatan lebih lelah dari kami, itu normal," ucap bek Chelsea itu.

 "Setelah dua setengah hari, hampir tidak mungkin pulih 100 persen. Tapi, ini adalah Piala Dunia, saya yakin mereka akan sangat termotivasi melawan kami," pungkas Silva.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini