Logo Network
Network

Korea Selatan Dibantai Brasil, Paulo Bento Mengundurkan Diri

Ilham Sigit
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 08:40 WIB
Korea Selatan Dibantai Brasil, Paulo Bento Mengundurkan Diri
Paulo Bento mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Korea Selatan, Selasa (6/12/2022) usai Taeguk Warriors dibantai Brasil 1-4 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 . (Foto: REUTERS)

AL WAKRAH, iNewsBalikpapan.id - Paulo Bento mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Korea Selatan, Selasa (6/12/2022) usai Taeguk Warriors dibantai Brasil 1-4 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 .

Pelatih asal Portugal itu telah menangani tim nasional Korea Selatan sejak 2018. Dia memenangkan 35 dari 57 pertandingannya sebagai pelatih. 

Namun, kegagalan Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2019 (dikalahkan Qatar 0-1) dan dibantai Brasil, jelas membuat kecewa. 

Namun, Bento menegaskan bahwa keputusannya untuk mundur tidak ada sangkut pautnya dengan kekalahan menyakitkan tersebut.

 Mantan pelatih timnas Portugal itu memang sudah merencanakan mundur usai mendampingi Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

 “Saya baru saja mengumumkan kepada para pemain dan presiden federasi bahwa ini adalah keputusan yang saya ambil pada bulan September (2022),” kata Bento dilansir The Athletic, Selasa (6/12/2022)

 “Itu sudah direncanakan, dan saya telah mengkonfirmasinya. Saya harus berterima kasih kepada semua orang atas semua yang telah mereka lakukan,” tambahnya. 

Bento menjelaskan bahwa setelah ini, dirinya akan vakum dari kursi kepelatihan terlebih dahulu. Eks pelatih Sporting CP dan Olympiakos itu mengatakan bahwa dirinya akan beristirahat sejenak dari hiruk pikuk sepak bola. 

“Mulai sekarang dan seterusnya kita harus memikirkan masa depan. Saya akan beristirahat dan kita harus melihat apa yang akan terjadi setelah saya beristirahat,” tuturnya.

 “Kami harus memberi selamat kepada Brasil karena mereka lebih baik dari kami,” tandasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini