get app
inews
Aa Read Next : Balistik Siap Bakar Semangat Pemain di Batakan

Deretan Senjata Rudal Israel, Canggih dan Mematikan

Jum'at, 16 Desember 2022 | 14:41 WIB
header img
Ilustrasi Deretan Senjata Rudal Israel (Foto: AP Photo)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Israel membuat senjata yang diminati oleh banyak orang, senjata bernilai ratusan miliar dolar dijual ke negara lain. Rudal adalah senjata Israel yang paling banyak diekspor. Pada 2021, Israel menjual rudal mereka seharga USD11,3 miliar.

Sadar posisinya masih goyah, Israel terus membangun militernya, termasuk pengembangan berbagai jenis senjata canggih.

Berikut ini beberapa senjata rudal Israel yang di kutip dari berbagai sumber:

1. Python

Rafael Python dirancang oleh Rafael Advanced Defense Systems. Rudal ini sebenarnya merupakan pengembangan lebih lanjut dari rudal Shafrir. Rudal Python telah berevolusi menjadi beberapa varian, termasuk Python 5 yang digunakan oleh Israel dalam perang tahun 2006 melawan Hizbullah di Lebanon. Rudal Python 5 telah diekspor ke lebih dari 15 negara di dunia.

2. Spike-ME/LR

Spike-ME/LR adalah rudal anti-tank yang paling banyak dijual. Rudal itu dijual ke Polandia seharga $152 juta. Selain itu, rudal Spike dibeli oleh Amerika Serikat seharga $400 juta, bersama dengan dua Iron Domes.

3. Rudal Jericho

Rudal Jericho adalah rudal balistik jarak jauh yang digunakan oleh Israel dalam serangan tahun 2011 di wilayah Palestina. Ada 3 varian senjata ini dengan sistem operasi yang berbeda. Rudal ini sebenarnya sudah beroperasi sejak tahun 1971. Panjangnya sekitar 13,4 meter, diameter 0,8 meter dan berat sekitar 6,5 ton. Senjata itu memiliki jangkauan antara 4.800 dan 6.500 kilometer. Senjata ini juga mampu membawa muatan sekitar 400kg.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut