get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga 1: Kalahkan Semen Padang, Malut United Raih Kemenangan Perdana

Liga 1:  Persikabo 1973 Ditahan Imbang Barito Putera

Sabtu, 17 Desember 2022 | 20:29 WIB
header img
Persikabo 1973 diimbangi Barito Putera 1-1 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (17/12/2022) malam WIB. (Foto: Instagram/officialpersikabo)

SLEMAN, iNewsBalikpapan.id – Laga lanjutan Liga 1,   Persikabo 1973 diimbangi Barito Putera 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

Mereka sempat unggul, namun kebobolan di 10 menit akhir. Barito Putera langsung mencoba untuk tampil menyerang sejak babak pertama dimulai.

Dengan ritme permainan yang cukup cepat, Barito Putera mampu membuat Persikabo tertekan dan sulit melancarkan serangan.

Meski begitu, Persikabo tetap tenang dan justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-20 yang diciptakan oleh Ryan Kurnia. Persikabo pun unggul 1-0.

Walau tertinggal lebih dulu, pertahanan Barito Putera justru belum mampu menunjukan perbaikan dan cukup mudah untuk ditembus.

Namun Persikabo yang mendapat beberapa peluang emas lainnya masih gagal menggandakan keunggulan.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lainnya yang berhasil didapatkan oleh kedua tim. Persikabo pun berhasil unggul 1-0 atas Barito Putera yang bertahan hingga turun minum.

Barito Putera kembali berusaha tampil agresif sejak babak kedua dimulai. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan, meski begitu Barito Putera masih belum mampu kembali menyamakan kedudukan.

Meski telah berhasil unggul, Persikabo juga tetap mencoba melancarkan serangan untuk bisa menggandakan keunggulan. Namun kini Persikabo juga cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Barito Putera.

Berbagai upaya terus dilakukan Barito Putera untuk bisa menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Sayangnya beberapa upaya serangan yang dilakukan masih tidak begitu tajam sehingga belum ada perubahan di papan skor.

Barito Putera akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-82. Rafael Da Silva mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Rizky Pora dengan baik.

Barito Putera mencoba mempertahankan ritme permainan demi mencetak gol di menit-menit terakhir. Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang dapat tercipta. Barito Putera pun berhasil menahan imbang Persikabo 1-1.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Nor Halid; Rendy Saputra, Donni Harold Monim, Yuswanto Aditya, Bagas Kaffa; Nazar Nurzaidin, M Luthfi Kamal; M Buyung Ismu Lessy, M Reza Zuhro, Aburizal Umanailo; Rafael Da Silva.

Persikabo 1973 (3-5-2): Moch Diky Indriyana; Syahrul Ramadhan, Didik Wahyu, Lucas Moreira; Lucky Octabianto, Tegar Sukamto, Roni Sugeng Ariyanto, Munadi, Gilang Ginarsa; Gustavo Henrique Barbosa, Ryan Kurnia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut