get app
inews
Aa Read Next : Kapal Selam Tenaga Nuklir China Dilaporkan Tenggelam di Laut Kuning, 55 Tentara Dilaporkan Tewas

Tambang Emas Runtuh di China, 18 Pekerja Terjebak di Bawah Tanah

Minggu, 25 Desember 2022 | 09:50 WIB
header img
Dilaporkan 18 orang terjebak di bawah tanah akibat tambang emas di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China, runtuh, Sabtu (24/12/2022). (Foto: Ilustrasi)

URUMQI, iNewsBalikpapan.id - Dilaporkan 18 orang terjebak di bawah tanah akibat tambang emas di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China, runtuh, Sabtu (24/12/2022). 

China Central Television (CCTV), Stasiun TV milik Pemerintah China mengungkapkan, runtuhnya tambang emas yang terletak di Kabupaten Yining itu terjadi pada pukul 13.40 waktu setempat (12.40 WIB). Departemen Manajemen Darurat Xinjiang menyatakan, ada 40 orang di dalam tambang, dan 22 dari mereka berhasil keluar dengan selamat. 

Sementara 18 orang lagi masih terjebak di bawah tanah. Tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban kecelakaan tambang.

Sampai berita ini ditulis, penyebab keruntuhan di lokasi tambang masih belum diketahui. Namun, perimeter tambang telah diamankan untuk mencegah keruntuhan lebih lanjut di daerah tersebut.

Kecelakaan semacam ini sering terjadi di berbagai lokasi pertambangan di China. Biasanya, insiden semacam itu diikuti dengan inspeksi nasional oleh pihak berwenang China, yang bertujuan untuk membasmi pelanggaran dan menghukum para pejabat yang dianggap melalaikan tugas pengawasan mereka.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut