get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Rem Blong, Truk Molen Kecelakaan di Turunan Rapak Balikpapan, Sopir Terjepit Dikemudi

Sopir Truk Laka di Turunan Rapak Balikpapan Meninggal Dunia

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:42 WIB
header img
Alex Thomas (63) sopir truk molen pengangkut semen yang mengalami kecelakaan di kawasan simpang lima Muara Rapak Balikpapan, Selasa (27/12/2022) meninggal dunia. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Alex Thomas (63) sopir truk molen pengangkut semen yang mengalami kecelakaan di kawasan simpang lima Muara Rapak Balikpapan, Selasa (27/12/2022) meninggal dunia. Korban yang mengalami kritis usai terjepit dikemudi truk sempat menjalani perawatan medis rumah sakit. 

Korban diketahui menjalani proses perawatan di RS Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Korban mengalami luka parah pada bagian wajah, kepala, dan dada. 

"Benar korban sopir truk meninggal dunia, ini rencana jenasah dibawa ke rumah duka, " terang salah satu petugas relawan saat di ruang mortuary RSKD Balikpapan. 

Jenasah korban selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di jalan Proklamasi Manggar, Balikpapan Timur. 

Kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang lima Muara Rapak, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 15.30 WITA. Truk molen menghantam truk molen lain yang tengah parkir dihadapannya. Sopir truk terjepit di bagian kemudi. 

Truk nahas dengan nopol AB 9034 AK diketahui melaju dari arah atas menuju simpang lima Muara Rapak. Mendadak truk semen ready mix kehilangan kendali lalu menghantam truk bermuatan semen yang berada di depannya.

Sopir truk, Alex Thomas memilih membanting stir melaju ke jalur evakuasi yang masih dalam proses pengerjaan. Apesnya ada truk molen yang tengah terparkir. Sehingga terjadi tumbukan. 

Akibatnya, sopir truk terjepit di bagian kemudi. Kurang lebih 30 menit proses evakuasi, sopir berhasil dikeluarkan dari bagian kemudi truk. 

Selanjutnya dalam kondisi luka parah langsung dilarikan ke RS Kanudjoso Djatiwibowo.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut