get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Jokowi Minta Masyarakat Respon Informasi BMKG, Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi di Berbagai Daerah

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:43 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada semua pihak khususnya masyarakat untuk dapat mendengarkan seluruh informasi dari BMKG.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Terkait cuaca ekstrem di berbagai daerah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada semua pihak khususnya masyarakat untuk dapat mendengarkan seluruh informasi dari BMKG.

"Ikuti semua informasi dan ikuti semua yang disampaikan oleh BMKG, udah," kata Jokowi dalam keterangannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati memprediksi akan terjadi hujan ekstrem di wilayah Jabodetabek pada Rabu (28/12/2022).  Dwikorita juga menepis informasi yang mengatakan akan terjadi fenomena badai di wilayah Jabodetabek pada hari ini.

"Hujan ekstrem enggak harus berupa badai," kata Dwikorita dalam paparannya secara daring, Selasa (27/12/2022).

Senada dengan Dwikorita, Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto mengatakan, prakiraan cuaca pada hari ini adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Mulai 1 Januari 2023 karena Cuaca Ekstrem.

"Prakiraan cuaca pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Namun bukan badai," kata Guswanto.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut