get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Panas di Thailand, 61 Orang Dilaporkan Tewas

Keren! Teknologi VAR Siap Digunakan di Liga Thailand, Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:37 WIB
header img
Presiden FAT, Somyot Poompanmoung menyebut VAR siap digunakan pada putaran kedua Liga Thailand 2022/2023. (Foto: Reuters)

BANGKOK, iNewsBalikpapan.id- Ruang Video Assistant Referee (VAR) milik federasi sepak bola Thailand (FAT) sudah siap digunakan. Presiden FAT, Somyot Poompanmoung menyebut VAR siap digunakan pada putaran kedua Liga Thailand 2022/2023.

Beberapa petinggi FAT meninjau ruang VAR yang berlokasi di FAT Futsal and mAtch Operation Center, sebuah gedung yang tidak jauh dari Rajamangala Stadium. Kunjungan itu dilakukan untuk meninjau kesiapan VAR yang selama ini disimpan di sana.

Gedung tersebut memiliki delapan ruang VAR dan dapat digunakan untuk delapan pertandingan dalam waktu bersamaan. Pada kunjungan itu, hadir Presiden FAT, Somyot Poompanmoung, ditemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Patit Suphaphong. Somyot pun menyampaikan bahwa VAR sudah siap digunakan pada putaran kedua Liga Thailand 2022-2023.

Hadirnya VAR pada kompetisi tertinggi di Thailand tentu akan membuat sepak bola Negeri Gajah Putih semakin mengerikan.

“Hari ini saya datang untuk meninjau kesiapan ruangan VAR Center yang dipindahkan dari lokasi semula,” kata Somyot dilansir Makan Bola, Kamis (19/1/2023). “Semua berbagai sistem tersebut telah diuji sehingga siap digunakan untuk putaran kedua Liga Thailand yang akan dimulai pada 21 Januari 2022 mendatang," ujarnya.

Putaran kedua Liga Thailand akan dimulai pada 21 Januari 2023 mendatang. Diputuskan bahwa putaran kedua Liga Thailand akan menggunakan VAR.

Thailand pun menjadi negara Asia Tenggara pertama yang meggunakan VAR pada kompetisi mereka. Sementara itu, Malaysia dan Vietnam juga sedang mempersiapkan VAR yang ditargetkan sudah bisa digunakan dalam beberapa musim lagi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut