get app
inews
Aa Read Next : Gempa Terkini Magnitudo 5,6 Guncang Bengkulu Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa Turki, 10 WNI Jadi Korban Luka

Selasa, 07 Februari 2023 | 15:56 WIB
header img
Update, 10 WNI Jadi Korban Luka akibat Gempa Turki. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah menyampaikan perkembangan terbaru terkait warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban gempa di Turki. Hingga kini tercatat 10 WNI mengalami luka.

Faizasyah menjelaskan, 4 WNI dirawat di rumah sakit yang tak terdampak, sedangkan 6 lainnya akan dibawa ke kota Ankara untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Tercatat 10 mengalami luka-luka, 4 di rumah sakit dan 6 akan dievakuasi," ujar Teuku.

Faizasyah menjelaskan, 4 WNI dirawat di rumah sakit yang tak terdampak, sedangkan 6 lainnya akan dibawa ke kota Ankara untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal mengatakan pihaknya telah bertemu korban dan keluarganya. Namun, tidak ada izin untuk menyebutkan nama mereka.

"Kita belum dapat concern untuk disebutkan namanya," kata Lalu.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Turki mengungkapkan ada sekitar 500 WNI berada di sekitar lokasi gempa.

KBRI terus mengaktifkan hotline perlindungan WNI di +90 532 135 22 98. KBRI juga membuka link khusus permintaan bantuan bagi seluruh WNI di sekitar lokasi yang terdampak gempa.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut